Yudo Margono Pensiun Desember 2023, Andika Bagikan Tips Setahun Jadi Panglima TNI

Selasa, 20 Desember 2022 - 19:50 WIB
loading...
Yudo Margono Pensiun Desember 2023, Andika Bagikan Tips Setahun Jadi Panglima TNI
Jenderal Andika Perkasa menyalami Laksamana Yudo Margono saat upacara Sertijab Panglima TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Laksamana Yudo Margono telah resmi menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa . Yudo kemungkinan akan menduduki jabatan itu hanya setahun karena usia pensiunnya tercatat pada Desember 2023.

Menanggapi hal itu, Jenderal Andika mengaku mengerti apa yang dirasakan Laksamana Yudo Margono.

"Saya mengerti banget nih, saat ini Panglima TNI rasanya gimana," kata Andika usai acara serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022).



Dalam masa setahun, kata Andika, Yudo harus mengenali jabatan barunya. Meski sudah 34 tahun berada di TNI, tapi mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) itu tetap harus beradaptasi dengan jabatan barunya.

"Karena apa? Karena setiap jabatan baru, walaupun kita sudah 34 tahun beliau di TNI, tapi tetap saja tugas atau jabatan baru itu perlu mengenali dulu," katanya.

Untuk itu, Andika siap memberikan masukan bila terjadi dinamika ke depannya. "Nah di situ saya pernah merasa apa yang dirasakan oleh Pak Yudo sekarang, dan akan saya beri masukan bila terjadi dinamika," katanya.

Baca juga: Serahkan Kursi Panglima TNI kepada Yudo Margono, Andika Perkasa Merasa Lega
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)