Resmi Jadi Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono: Pasti Banggalah

Selasa, 20 Desember 2022 - 16:25 WIB
loading...
Resmi Jadi Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono: Pasti Banggalah
Upacara sertijab Panglima TNI dari Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Laksamana Yudo Margono digelar di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022). Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Serah terima jabatan (sertijab) Panglima TNI dari Jenderal Andika Perkasa kepada Laksamana Yudo Margono telah dilaksanakan. Acara sertijab itu digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022).

Yudo merasa bangga dapat meneruskan estafet kepemimpinan Jenderal TNI Andika Perkasa. Namun, dia mengakui bahwa posisi sebagai Panglima TNI membuatnya memiliki tanggung jawab lebih.

"Ya yang pertama pasti banggalah, karena jabatan tertinggi di TNI namun di samping itu juga kita memiliki beban yang besar. Tadinya saya memiliki tanggung jawab di Angkatan Laut. Dan sekarang juga memiliki tanggung jawab di TNI Angkatan Darat dan Angkatan Udara," kata Yudo usai acara sertijab.





Yudo menegaskan, dengan tanggung jawab tersebut, perlu konsentrasi lebih besar lagi, serta soliditas antara seluruh matra untuk mewujudkan TNI yang kuat. "Ya tanggung jawab besar tersebut kita perlu konsentrasi lebih besar lagi, lebih solid lagi untuk mewujudkan TNI yang kuat sehingga rakyat bermartabat," katanya.

Di sisi lain, Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkapkan bahwa dirinya merasa lega telah menyudahi massa aktifnya sebagai Panglima TNI. Andika menjelaskan, selama satu tahun menjabat, ia bersama sang istri mengaku sudah menyelesaikan seluruh tugas hingga akhir.

"Saya merasa lega menyudahi dinas aktif di TNI, sejauh saya berusaha, penilaian itu bukan milik saya. Yang jelas saya dan istri sudah menyelesaikan tugas saya sampai akhir," kata Andika usai acara sertijab.

Secara khusus, Andika akan memberikan masukan kepada Yudo jika terjadi dinamika. "Saya akan berikan masukan bila terjadi dinamika," ucapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)