Mau Ngapain Setelah Lengser dari Panglima TNI, Jenderal Andika: Kita Ketemu Lagi

Selasa, 20 Desember 2022 - 12:25 WIB
loading...
Mau Ngapain Setelah Lengser dari Panglima TNI, Jenderal Andika: Kita Ketemu Lagi
Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) berjalan bersama Laksamana TNI Yudo Margono saat upacara Sertijab Panglima TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Jenderal Andika Perkasa melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI dengan Laksamana Yudo Margono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022). Andika digantikan Yudo karena sebentar lagi akan memasuki usia pensiun.

Untuk diketahui, Jenderal Andika akan pensiun pada 1 Januari 2023. Lalu apa yang akan dilakukan Andika setelah pensiun?

"Nah, ya saya pensiun nanti mulai 1 Januari 2023, walaupun sekarang serah terima tapi kita sesuai dengan peraturan yang berlaku baru 1 Januari besok (pensiun)," kata Andika di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022).



"Apa yang saya lakukan (setelah pensiun)? Ya nanti aja setelah saya pensiun, kita ketemu lagi," ujarnya.

Sertijab Panglima TNI digelar sehari setelah Laksamana Yudo dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam Sertijab itu, Jenderal Andika menyerahkan tongkat pimpinan TNI kepada Laksamana Yudo.

Andika mengaku lega telah menyudahi masa aktifnya sebagai prajurit TNI. "Saya merasa lega menyudahi dinas aktif di TNI, sejauh saya berusaha, penilaian itu bukan milik saya. Yang jelas saya dan istri sudah menyelesaikan tugas saya sampai akhir," kata Andika.

Baca juga: Hari Ini Sertijab Panglima TNI dari Jenderal Andika ke Laksamana Yudo
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)