Sertijab Selesai Digelar, Jenderal Andika Resmi Diganti Laksamana Yudo Jadi Panglima TNI

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:20 WIB
loading...
Sertijab Selesai Digelar, Jenderal Andika Resmi Diganti Laksamana Yudo Jadi Panglima TNI
Jenderal TNI Andika Perkasa telah resmi sertijab Panglima TNI kepada Laksamana TNI Yudo Margono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Andika Perkasa telah resmi serah terima jabatan (sertijab) Panglima TNI kepada Laksamana TNI Yudo Margono . Upacara sertijab ini digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022).

Sertijab tersebut digelar satu hari setelah Laksamana Yudo dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam gelaran sertijab ini, Jenderal Andika juga menyerahkan tongkat pimpinan TNI kepada Laksamana Yudo.

Selepas upacara, Andika mengatakan, lega telah menyudahi masa aktifnya sebagai Panglima TNI. Baca juga: Sah, Laksamana TNI Yudo Margono Dilantik Jadi Panglima TNI

"Saya merasa lega menyudahi dinas aktif di TNI, sejauh saya berusaha, penilaian itu bukan milik saya. Yang jelas saya dan istri sudah menyelesaikan tugas saya sampai akhir," kata Andika di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Secara khusus Andika mengatakan, dirinya akan memberikan masukan kepada Yudo soal dinamika yang terjadi. "Saya akan berikan masukan bila terjadi dinamika," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Yudo mengaku bangga karena dapat menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika.

"Pertama pasti bangga karena tertinggi di TNI, namun kita memiliki beban dan tanggung jawab yang besar, tadinya saya hanya bertanggung jawab untuk Angkatan Laut, sekarang untuk TNI," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)