166.791 Personel Aparat Gabungan Jaga Natal dan Tahun Baru

Senin, 19 Desember 2022 - 21:50 WIB
loading...
166.791 Personel Aparat Gabungan Jaga Natal dan Tahun Baru
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers usai rapat kabinet terbatas persiapan Nataru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/12/2022). Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Sebanyak 166.791 personel aparat gabungan dikerahkan untuk menjaga perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di seluruh Indonesia. Personel yang berjaga dari Polri, TNI, dan stakeholder terkait lainnya.

"Seluruh rangkaian kegiatan pengamanan itu sendiri kita melibatkan kurang lebih 166.791 personel terdiri dari 101 ribu personel Polri kemudian ditambah dengan dari TNI tadi Pak Panglima sampaikan ada 23 ribu dan sisanya dari seluruh stakeholder terkait," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai rapat kabinet terbatas persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Dia menjelaskan, seratusan ribu personel gabungan itu akan bersinergi dan berkoordinasi untuk memberikan rasa aman, damai dan nyaman terhadap masyarakat yang menikmati liburan akhir tahun. "Sehingga diharapkan semuanya ini bisa memberikan bantuan dengan tupoksinya masing-masing. Sehingga seluruh rangkaian bisa berjalan dengan baik," ujar Sigit.





Mengingat dalam rapat terbatas, kata Sigit, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan instruksi kepada Polri dan stakeholder terkait untuk memastikan keamanan bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Dan juga masyarakat yang melaksanakan perayaan malam tahun baru karena di situ semua kegiatan ada mulai dari kegiatan ibadah di malam tahun baru. Namun di sisi lain juga ada kegiatan masyarakat yang melaksanakan perayaan dan itu dilakukan dengan berbagai jenis kegiatan yang tentunya ini semua harus bisa terselenggara dengan lancar aman dan baik," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3082 seconds (0.1#10.140)