Usai Bom Bunuh Diri di Bandung, Kapolri: Densus 88 Tangkap 24 Teroris di Jabar, Jateng, dan Sumut

Senin, 19 Desember 2022 - 17:12 WIB
loading...
Usai Bom Bunuh Diri di Bandung, Kapolri: Densus 88 Tangkap 24 Teroris di Jabar, Jateng, dan Sumut
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers usai rapat kabinet terbatas persiapan Nataru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/12/2022). Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan bahwa Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah menangkap 24 tersangka teroris di wilayah Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), dan Sumatera Utara (Sumut). Sigit menjelaskan, rangkaian penangkapan itu merupakan pengembangan dari bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung.

Penangkapan itu juga sekaligus untuk menciptakan rasa aman menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). "Pasca-peristiwa bom di Astana Anyar kemarin sampai saat ini kita sudah melakukan kegiatan pengamanan dan pengembangan enam orang kita amankan dari wilayah Jawa Barat. Kemudian, tujuh Jateng dan 11 orang Sumut," kata Sigit usai rapat kabinet terbatas persiapan Nataru di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Terkait Nataru, Sigit sudah menginstruksikan kepada jajaran detasemen berlambang burung hantu untuk terus meningkatkan kewaspadaan. "Kerja sama juga dengan ormas yang ada. Kemudian mantan napiter juga berikan sosialisasi tentunya seluruh pergerakan kita lakukan pemantauan secara maksimal," ujar Sigit.





Sigit menambahkan, pihak Kepolisian juga akan melakukan pola sterilisasi di tempat ibadah. Di antaranya adalah menyiapkan mesin X-ray dan anjing K-9 untuk di gereja-gereja.

"Untuk yang lain Densus, BIN, TNI, BAIS terus berkoordinasi memastikan seluruh pergerakan bisa terpantau," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)