Momen Menteri PPPA Bonceng Puan Maharani Pakai Motor Listrik

Minggu, 18 Desember 2022 - 12:29 WIB
loading...
Momen Menteri PPPA Bonceng Puan Maharani Pakai Motor Listrik
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati membonceng Ketua DPR Puan Maharani dengan motor listrik. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA ) I Gusti Ayu Bintang Darmawati membonceng Ketua DPR Puan Maharani dengan motor listrik. Perjalanan yang ditempuh sekitar 14 kilometer dari Silang Monas ke Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, tempat acara Eletric Vehicle Day.

“Macet jalanannya, ini pakai motor listrik, tapi jadinya gabung dengan motor-motor yang lain. Ini mau menuju GBK dari Monas,” ujar Puan Maharani di tengah kemacetan parah di Semanggi, Minggu (18/12/2022) pagi.

Tiba di lokasi acara, Plaza Timur GBK, Puan yang mengenakan kaos putih berbalut jaket merah marun tampak semangat melihat proses produksi motor listrik, termasuk melihat bengkel konversi motor listrik. Dalam acara hasil kolaborasi beberapa kementerian tersebut, Puan mengatakan bahwa DPR ikut mendukung penggunaan kendaraan listrik demi mengurangi polusi udara, serta mengurangi subsidi BBM di tengah harga minyak dunia yang terus meningkat.





“Namun pemerintah perlu menyiapkan infrastruktur yang lengkap sehingga ketika orang beralih ke kendaraan listrik, mereka terjamin dalam penggunaan kendaraannya,” kata Puan yang merupakan anak Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri ini.

Diketahui, komitmen Puan dalam penggunaan energi yang ramah lingkungan pernah ditunjukkan lewat kebijakan penggunaan mobil listrik oleh para delegasi ‘The 8th G20 Parliamentary Speakers’ Summit’ (P20) yang digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Oktober lalu. Kompleks Parlemen di bawah kepemimpinan Puan juga telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 1.954,62 KWP.

Aksi nyata DPR di bawah komando Puan dalam mengatasi perubahan iklim ini setara dengan pengurangan emisi karbon sebesar 183,84 ton atau setara dengan penanaman 252 pohon rindang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2753 seconds (0.1#10.140)