Demokrat Tetap Pakai Nomor 14 di Pemilu 2024, Ini Penjelasan AHY

Rabu, 14 Desember 2022 - 20:18 WIB
loading...
Demokrat Tetap Pakai Nomor 14 di Pemilu 2024, Ini Penjelasan AHY
Ketua Umum Partai Demokrat menegaskan partainya akan tetap menggunakan nomor urut 14 pada Pemilu 2024. Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan akan kembali menggunakan nomor urut 14 pada Pemilu 2024. Hal tersebut ia sampaikan kepada awak media saat tiba di depan Gedung Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat saat hendak menghadiri Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 di halaman kantor KPU RI.

"Saya bersama dengan keluarga besar Partai Demokrat hari ini berbahagia dan tentunya menyongsong Pemilu 2024 dengan penuh semangat dan optimisme," ujar AHY.



Ia menyebutkan dirinya hadir bersama-sama hadir di KPU RI untuk melakukan pengundian sekaligus penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu.

"Partai Demokrat dalam hal ini kembali menggunakan nomor urut 14 seperti dahulu digunakan dalam Pemilu 2019," ungkap AHY.

AHY kemudian menjelaskan alasan atau filosofi mengapa memilih nomor urut 14. "Dan saya di sini juga ingin menghadirkan sebuah semangat. 14 itu kami rangkai dengan huruf S dan P. Jadi dibaca S14P," jelasnya.



Siap kata AHY mengandung makna bahwa Partai Demokrat harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

"Menyongsong kontestasi Pemilihan Umum secara serentak Pilpres dan Pileg. Ikhtiar perjuangan dan harapannya Demokrat bisa sukses dan menang dan bisa berperan lebih banyak lagi baik di pemerintahan nasional maupun parlemen," tutup Agus Harimurti Yudhoyono.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)