Konser Musik Kian Ramai, Satgas Covid-19 Ingatkan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Selasa, 13 Desember 2022 - 16:02 WIB
loading...
Konser Musik Kian Ramai, Satgas Covid-19 Ingatkan Tetap Jaga Protokol Kesehatan
Penonton sedang asyik menikmati musik dalam acara Djakarta Warehouse Project di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (11/12/2022) malam. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Konser musik di Indonesia kian ramai belakangan ini. Tidak sedikit juga artis hingga band luar negeri yang manggung di Tanah Air belakangan ini hingga beberapa bulan ke depan.

Ketua Unit Kajian Strategis Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 I Nyoman Gde Agus Asrama mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan di tengah menjamurnya konser-konser atau festival musik, maupun acara besar lainnya.

“Dengan kembali normalnya kegiatan sosial ekonomi seperti pernikahan, kegiatan sosial, kegiatan musik skala internasional yang bisa kita laksanakan maupun aktivitas pusat perbelanjaan dan dan seluruh masyarakat sangat perlu memperhatikan kunci aman dalam beraktivitas,” kata Nyoman dalam dialog melalui kanal YouTube BNPB, Selasa (13/12/2022).





“Protokol kesehatan pelaksanaan kegiatan berskala besar harus kita pahami tujuannya adalah untuk kembali menggerakkan roda ekonomi, yang terdampak akibat pandemi,” tambahnya.

Nyoman pun memastikan saat ini pemerintah melalui Satgas Covid-19 juga telah mengatur pelaksanaan kegiatan yang berskala besar seperti konser musik dan festival lainnya. “Nah, ini dengan regulasi ini dengan masyarakat produktif aman Covid-19 mekanisme prokes pelaksanaan kegiatannya dilakukan secara komprehensif ya,” katanya.

“Ini melibatkan semua unsur kementerian/lembaga dan juga bidang-bidang teknis dalam penyusunan regulasi ini yang diatur dalam Surat Edaran Nomor 20 dari Satgas Covid-19 di mana semuanya telah dikombinasikan dipublikasikan dan mudah dimengerti melalui halaman di regulasi Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, Nyoman meminta masyarakat memastikan kondisi masing-masing sedang sehat sebelum menghadiri kegiatan berskala besar atau kegiatan massal. Jika sedang sakit, masyarakat disarankan untuk istirahat di rumah masing-masing.

“Kemudian terapkan protokol kesehatan semaksimal mungkin saat berada di kerumunan dengan tetap memakai masker. Kemudian rajin menggunakan handsanitizer dan ketiga biasakan diri dengan pola dan perilaku hidup bersih dan sehat dan jangan lupa melengkapi diri dengan vaksinasi dosis ketiga, terutama untuk kelompok rentan,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3913 seconds (0.1#10.140)