Komisi III DPR Harap Dirjen Imigrasi Terpilih Sosok Revolusioner

Senin, 12 Desember 2022 - 20:11 WIB
loading...
Komisi III DPR Harap Dirjen Imigrasi Terpilih Sosok Revolusioner
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni berharap calon Dirjen Imigrasi terpilih merupakan sosok revolusioner dan peka terhadap perubahan. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ) telah mengumumkan tiga calon Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi terbaik hasil seleksi. Ketiganya adalah Silmy Karim, Lucky Agung Binarto, dan Julexi Tambayong.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menaruh banyak harapan pada calon Dirjen Imigrasi yang terpilih nantinya. Ia berharap calon yang terpilih merupakan sosok revolusioner dan peka terhadap perubahan.

"Dirjen Imigrasi baru segera dipilih, yang dipilih harus orang yang revolusioner, punya track record kerja yang cepat, efisien dan efektif. Saya rasa banyak hal yang masih sangat panjang dan bertele-tele (dalam layanan Imigrasi), sehingga membuang banyak waktu, tenaga dan biaya," kata Sahroni dalam keterangannya, Senin (12/12/2022).

Baca juga: Kemenkumham Umumkan 3 Calon Dirjen Imigrasi, 1 Berlatar Belakang Militer

Legislator asal Tanjung Priok ini berharap Dirjen Imigrasi terpilih memiliki kemampuan dalam membangun sistem kerja yang cepat dan efisien dengan pemanfaatan teknologi. Karena itu, calon terpilih tidak harus berasal dari internal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Saya rasa (Dirjen Imigrasi) tidak harus berasal dari internal, birokrat, bisa saja diambil dari eksternal. Yang terpenting sosok tersebut mempunyai rekam jejak dan kapabilitas yang mumpuni," kata Sahroni.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)