Di Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Solo Rebutan Foto Bareng Jenderal Andika Perkasa

Minggu, 11 Desember 2022 - 09:50 WIB
loading...
Di Pernikahan Kaesang-Erina, Warga Solo Rebutan Foto Bareng Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diserbu warga untuk foto bareng saat meninjau media center pernikahan Kaesang-Erina. Foto/ary wahyu wibowo
A A A
SOLO - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi rebutan warga Kota Solo untuk foto bersama saat meninjau media center pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Ini terjadi di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).

Sekitar pukul 08.15 WIB Jenderal Andika Perkasa tiba di media center yang menjadi posko wartawan yang meliput pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Panglima TNI mendapat banyak penjelasan dari panitia mengenai media center yang disiapkan.

“Bagus, ini hari special kita senang melihat mereka (masyarakat) senang. Semoga nggak ada apa-apa nanti,” ujar Andika.



Andika mengatakan, hajatan pernikahan Kaesang-Erina memang didesain seperti ini sehingga dirinya sebagai penanggungjawab keamanan harus menerjemahkan. Selain nyaman, acara juga harus berjalan nyaman. Titik pengamanan di antaranya fokus pada rute kirab karena langsung terespos dengan masyarakat.

Rute kirab panjangnya sekitar 1,7 kilometer, sehingga pihaknya sudah merencanakan, menggelar sunngguhan dan ada yang diperbaiki. Pihaknya berharap acara berjalan lancar dan aman. Total ada 9.600 personel TNI yang diterjunkan, ditambah Polri dan instansi lainnya total mencapai 11.800 personel.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3279 seconds (0.1#10.140)