Partai Perindo Optimistis Raih 3.000 Kursi DPRD di 2024, TGB: Bukan Hal Mustahil

Jum'at, 09 Desember 2022 - 07:50 WIB
loading...
Partai Perindo Optimistis Raih 3.000 Kursi DPRD di 2024, TGB: Bukan Hal Mustahil
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB HM Zainul Majdi dalam Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo, di Inews Tower Jakarta, Kamis (8/12/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) optimistis bisa meraih 3.000 kursi di DPRD tingkat kabupaten/kota pada Pemilu 2024. Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo , Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menyebutkan keoptimisan ini bukan suatu hal yang mustahil. Sebab dia melihat ada tren kenaikan partai Perindo yang hadir di tengah masyarakat.

"Ya itulah bukan sekdar harapan ya, tapi itu berbasis pada tren Partai Perindo dan saya pikir itu bukan suatu yang mustahil ya, melihat semangat dari teman-teman," kata TGB Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo , di Inews Tower Jakarta, Kamis (8/12/2022).



Kemudian, khusus untuk anggota legislatif Perindo, kata TGB mereka juga mempunyai kewajiban untuk dapat mensosialisasikan nilai-nilai partai ke tengah masyarakat. Dimana sesuai dengan tujuan Perindo yang arahnya untuk politik kesejahteraan.

"Nilai inklusifitas berpolitik itu adalah satu rumah bersama. Ya, bukan hanya untuk satu kelompok tapi untuk semua anak bangsa. Karena itu Perindo walaupun belum ditakdirkan duduk DPR RI tetapi dia tetap bekerja melahirkan kebijakan yang membawa kesejahteraan," tutur TGB.

Politik Kesejahteraan yang dimaksud adalah partai perindo tetap melaksanakan pembagian gerobak seluruh Indonesia, pembagian ambulans dan bantuan modal usaha kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Itu bagian dari melaksanakan, nilai-nilai fundamental dari partai yakni politik kesejahteraan," kata dia.

Kemudian terkait Bimbingan Teknis, lanjut nya lebih kepada menyegarkan wawasan dari para anggota legislatif Perindo untuk mengemban amanah rakyat di dalam DPRD masing-masing. Menurut nya pelaksanaan amanah rakyat itu akan menentukan kepercayaan rakyat untuk dapat kembali memilih para legislatif Perindo pada 2024 mendatang.

"Jadi yang mereka tanam hari ini, kerja-kerja politik mereka akan menentukan keberterimaan rakyat pada pemilu yang akan datang," ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo dilaksanakan pada 8-10 Desember 2022 di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower Lantai 14, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebutkan para anggota DPRD dan calon anggota legislatif perlu melihat isu kesejahteraan rakyat dan ketimpangan ekonomi yang masih besar.

HT menyebutkan Partai Perindo fokus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara lebih merata di seluruh daerah di Indonesia. Pada kesempatan itu, HT juga optimis Partai Perindo akan mendapatkan 300 kursi dewan di tingkat provinsi dan 3.000 kursi dewan di tingkat kabupaten/kota.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)