Ketua DPW Partai Perindo DIY Optimistis Raih Suara di Lima Kabupaten/Kota

Kamis, 08 Desember 2022 - 20:51 WIB
loading...
Ketua DPW Partai Perindo DIY Optimistis Raih Suara di Lima Kabupaten/Kota
Ketua DPW Partai Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Yuni Astuti mengaku optimistis jika partainya dapat meraih suara di lima kabupaten/kota di Yogyakarta. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Yuni Astuti mengaku optimistis jika partainya dapat meraih suara di lima kabupaten/kota di Yogyakarta. Lima kabupaten tersebut yaitu Gunung Kidul, Kabupaten Bantul, Kota Jogjakarta, Sleman, dan Kabupaten Kulon Progo.

"Target saya adalah di lima kabupaten/kota harus terisi. Jadi saya membuat slogannya kalau empat lolos itu hebat, saya bilang empat hebat, lima sempurna gitu," ujar Yuni saat ditemui MNC Portal dalam Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo di Jakarta, Kamis (8/12/2022). Baca juga: Tagar Konsolidasi Nasional Perindo Trending Topic di Twitter, Pidato HT Menarik Perhatian

Namun, ia berharap lima kabupaten/kota di YogYakarta tersebut terisi oleh calon legislatif yang memang berkhidmat di Partai Perindo sejak awal. Bukan pendatang baru tanpa kualitas atau orang yang asal-asalan.

"Saya sih mengharapkan pengurus-pengurus saya, teman-teman saya, berjuang kemarin untuk maju, bukan pendatang baru yang tiba-tiba datang dia maju jadi caleg," kata dia.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan mengadakan survei independen untuk mencari calon-calon legislatif yang berkualitas sesuai arahan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Jadi bukan asal orang nama maju enggak. Kita kan berjuang juga mati-matian para pengurus enggak bisa dong cari calegnya asal-asalan. Jadi memang benar-benar kita harus tunjukkan bahwa caleg kita berkualitas gitu," jelas dia.

Terakhir, ia juga menginginkan agar calon legislatif selain memiliki kualitas dan kapasitas basis massa yang banyak, calon yang akan berkonstentasi melalui Partai Perindo juga harus benar-benar paham dengan wilayah Yogyakarta.

"Saya sebagai Ketua DPW Perindo berpesan kalau mau nyaleg dari Jogja juga harus paham karakter Jogja. Kalau memang itu punya kapasitas basis massa boleh, tapi kalau hanya asal numpang di partai yang sudah kita rintis dan berjuang sama-sama menurut saya itu belum," tegasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo dilaksanakan pada 8-10 Desember 2022 di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower Lantai 14, Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebutkan para anggota DPRD dan calon anggota legislatif perlu melihat isu kesejahteraan rakyat dan ketimpangan ekonomi yang masih besar. Baca juga: Jadi Anggota DPRD Perempuan Perindo, Irina: Ini Amanah, Bukan Beban

Hary menyebutkan Partai Perindo fokus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara lebih merata di seluruh daerah di Indonesia.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2582 seconds (11.252#12.26)