Parpol Diharapkan Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres

Senin, 05 Desember 2022 - 08:23 WIB
loading...
Parpol Diharapkan Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai merupakan satu-satunya bakal calon wakil presiden (cawapres) yang telah membangun empat masjid. Satu dari empat masjid itu dibangun secara megah di luar negeri, Los Angeles.

Pembina Kaukus Pemuda Muslim Banten Raya Akhmad Yuslizar berpendapat bahwa Erick Thohir memiliki komitmen yang tinggi terhadap umat Islam. "Kita bisa tengok apa yang sudah dilakukan Erick. Beliau bangun 1 masjid di Los Angeles, sisanya di Lampung, Kalsel, dan Depok. Untuk Depok,” katanya yang juga mantan Ketua Alumni Universitas Satyanegara Indonesia ini, Senin (5/12/2022).

Bahkan, kata dia, Masjid At-Thohir menjadi tempat wisata religi karena bentuknya yang megah dan fasilitasnya yang lengkap. Dia mengatakan, Erick Thohir juga membantu pembangunan Islamic Centre di Den Haag, Belanda untuk memudahkan umat Islam di Belanda.

Baca juga: Satu Pemikiran, Erick Thohir Semakin Kuat Jadi Cawapres Pilihan PAN

Dia menilai komitmen Erick Thohir melebihi sejumlah tokoh yang digadang-gadang sebagai bakal cawapres. Para calon itu disebut-sebut representasi kelompok Islam, namun kurang mengamalkan ajaran Islam tentang memakmurkan masjid.

"Beliau (Erick Thohir, red) pemimpin yang berakhlak mulia. Ke mana beliau pergi selalu melakukan syiar Islam," kata pria yang akrab disapa Yos ini.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Erick Thohir memiliki komitmen yang tinggi terhadap NKRI. Erick Thohir, lanjut dia, tidak pernah menggunakan politik identitas untuk memperkuat popularitasnya.

Dikatakannya, semua yang dilakukan Erick Thohir (ET) secara ikhlas sekadar syiar dan mendekatkan diri kepada Pencipta. Dia juga menilai Erick memiliki nilai-nilai kebangsaan yang luar biasa dan perlu dicontoh.

"Kami tentunya berharap partai politik memilih ET sebagai calon cawapres berdasarkan nilai-nilai kebangsaan yang dimilikinya," ungkapnya.

Dia menjelaskan, Kaukus Pemuda Muslim Banten tengah menggalang dukungan di Serang, Pandeglang, Lebak, hingga Tangerang Raya. Dia menambahkan, Kaukus Pemuda Muslim Banten bakal fokus menyosialisasikan keberhasilan ET sebagai Menteri BUMN, tokoh nasionalis yang peduli terhadap umat, dan tingginya komitmen Erick terhadap NKRI.
(rca)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2043 seconds (11.252#12.26)