Beri Kenyamanan, Kemensos Pasang 4.500 Palet di Posko Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 03 Desember 2022 - 02:51 WIB
loading...
Beri Kenyamanan, Kemensos Pasang 4.500 Palet di Posko Pengungsi Korban Gempa Cianjur
Kementerian Sosial (Kemensos) memasang palet di posko pengungsian bencana gempa Cianjur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) memasang palet di lokasi pengungsian bencana gempa Cianjur. Pemasangan palet tersebut untuk memberikan kenyamanan masyarakat atau korban gempa yang tinggal di tenda pengungsian.

Kepala Subbag Tata Usaha Sentra Handayani Kemensos Vivi Marlina mengatakan pihaknya sengaja memasang palet dengan bahan kayu sebanyak 4.500 palet. "Dengan dilapisi tripleks dan dilapis lagi dengan terpal di atasnya. Dengan demikian pengungsi tidak lagi basah terembes air bila hujan tiba. Tidur pun lebih nyaman," kata Vivi, Jumat (2/12/2022).

Menurut Vivi, kemensos telah melakukan penataan di sejumlah posko pengungsian seperti posko di lapangan Warung Kondang, Posko Lapangan Cariu, Posko Nagrak, Posko Ciputri dan Posko Cimacan.



"Penataan ulang posko pengungsian di Lapangan Jagaraksa ini bertujuan agar para pengungsi korban gempa Cianjur merasa lebih aman dan nyaman untuk tinggal sementara waktu selama masa tanggap darurat bencana," ucapnya.



Salah satu penyintas dari Cariu, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Kokom (38) yang turut merasakan perubahan akan adanya palet mengaku merasa lebih nyaman tinggal di dalam tenda bersama keluarganya.

"Sekarang saya sudah tidak khawatir air masuk ke tenda kalau hujan turun, sudah bisa tidur dengan lebih nyaman. Kan hujan bisa setiap hari di sini. Alhamdulillah setelah dipasang palet sudah tidak menggenang air lagi nyaman dan bersih,” katanya. (Yohannes Tobing)
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3129 seconds (0.1#10.140)