Laksamana Yudo Margono: TNI Harus Jadi Contoh dan Tampil Sederhana

Jum'at, 02 Desember 2022 - 16:30 WIB
loading...
Laksamana Yudo Margono: TNI Harus Jadi Contoh dan Tampil Sederhana
Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan, prajurit TNI harus memberi contoh sikap sederhama kepada rakyat. Ia juga menekankan, TNI harus bersikap humanis. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan, prajurit TNI harus memberi contoh sikap sederhama kepada rakyat. Ia juga menekankan, TNI harus bersikap humanis ke rakyat.

Hal itu disampaikan Yudo Margono saat menjalani fit and proper test calon Panglima TNI di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

"TNI juga harus tampil menjadi contoh dan sikap sederhana," kata Yudo dalam paparanya.

Baca juga: Ketika Wapres Sebut KSAL Yudo Margono Panglima TNI

Kepada anggota Komisi I DPR RI, Yudo mengatakan, dirinya senantiasa menegaskan agar prajurit TNI dapat bersikap sederhana. Ia juga menyampaikan TNI juga harus hadir dalam membantu negara mengatasi persoalan yang dihadapi rakyat.

"Selalu saya tegaskan TNI harus tampil menjadi contoh dalam sikap sederhana dan selalu hadir membantu negara dalam mengatasi kesulitan rakyat," ujar Yudo.



Sebelumnya, Yudo menjamin, tak ada prajurit TNI arogan bila dirinya terpilih menjadi Panglima TNI. Ia menegaskan, TNI harus selalu bersikap humanis kepada rakyat banyak.

"Apabila nantinya saya mendapat kepercayaan menjadi Panglima TNI, maka saya akan mengerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI hal-hal yang melakukan hal-hal tidak terpuji serta bersikap arogan," kata Yudo dalam paparannya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3114 seconds (10.101#12.26)