Momen Keakraban Jenderal Andika dan Laksamana Yudo Jelang Pergantian Panglima TNI

Kamis, 01 Desember 2022 - 21:39 WIB
loading...
Momen Keakraban Jenderal Andika dan Laksamana Yudo Jelang Pergantian Panglima TNI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) bersama KSAL Laksamana Yudo Margono (kanan) sebelum melepas keberangkatan KRI Frans Kaisiepo-368 untuk misi MTF ke Lebanon di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (01/12/2022). FOTO/MPI/ALDHI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terlihat akrab dengan calon penggantinya Laksamana TNI Yudo Margono . Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) itu telah diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon tunggal Panglima TNI ke DPR.

Keakraban Jenderal Andika dan Laksamana Yudo terlihat di sejumlah acara besar seperti Hari Ulang Tahun (HUT) TNI hingga acara internasional KTT G20. Terbaru, dua perwira tinggi TNI bintang empat ini mesra saat pelepasan Satgas Maritime Task Force (MTF) yang akan bertugas ke Lebanon.

Saat datang di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jenderal Andika beserta istri disambut hangat oleh Laksamana Yudo Margono bersama istri. Saat memasuki lapangan upacara, momen kemesraan keduanya tidak luput dari sorotan sejumlah wartawan. Beberapa kali Yudo maupun Andika memperlihatkan keakrabannya dengan tawa dan senyuman.

Baca juga: Besok, Komisi I DPR Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Laksamana TNI Yudo Margono

Saat konferensi pers setelah menjelaskan teknis mengenai Satgas MTF yang akan diberangkatkan, Andika pun kembali tersenyum mendapat pertanyaan wartawan mengenai calon penggantinya itu.

"Banyak. Karena memang masalah selalu ada. Itu kan teori organisasi. Tapi ruang perbaikan selalu ada. Yang jelas, Presiden percayakan KSAL jadi Panglima TNI pasti sudah melalui berbagai pertimbangan. Beliau tentu yakin Pak Yudo mampu jadi panglima," kata Yudo.

Usai memberikan jawaban singkat kepada wartawan, Andika langsung menyerahkan mic kepada Yudo saat ada wartawan yang menanyakan kesiapan Yudo menghadapi fit and proper test besok di DPR.

"Tentu kita siapkan bahan-bahan yang kira-kira besok akan dipertanyakan oleh Komisi I DPR. Kisi-kisinya jangan tanya ke saya dong, itu ke Komisi I DPR," kata Yudo dengan tegas.

Baca juga: Perbandingan Kekayaan Andika Perkasa dan Calon Panglima TNI Yudo Margono

Tidak lama kemudian, wartawan kembali menanyakan apa rencana Yudo setelah terpilih menjadi panglima TNI nanti?. "Wah itu nanti setelah fit and proper test. Sabar. Selesai fit and proper test saya sampaikan ke rekan media," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2191 seconds (0.1#10.140)