Zulhas: ICMI Miliki Peran Melahirkan Cendekiawan Indonesia yang Berkualitas

Selasa, 29 November 2022 - 16:19 WIB
loading...
Zulhas: ICMI Miliki Peran Melahirkan Cendekiawan Indonesia yang Berkualitas
Mendag Zulkifli Hasan yakin jika ICMI akan melahirkan cendekiawan yang menjadi cahaya penerang bagi bangsa dan negara. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan yakin jika Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) akan melahirkan cendekiawan yang menjadi cahaya penerang bagi bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Zulhas dalam kegiatan National Leadership Camp ICMI Angkatan I, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

“Cahaya yang selalu menjadi berkah dan penerang menuju jalan kehidupan yang baik’ itulah tugas ICMI,” ujar Zulhas dalam pidatonya.



Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN ini berharap agar ICMI sebagai organisasi cendekiawan muslim juga harus berperan untuk mendorong lahirnya SDM Indonesia yang berkualitas. “ICMI juga harus mampu menjadi jembatan dan mitra untuk mendorong pembangunan SDM yang bisa menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk terwujudnya Indonesia sebagai negara maju 2045,” papar Zulhas.



Zulhas juga mengungkapkan Indonesia sebagai salah satu negara besar dan penting di kawasan Asia harus mengambil peran agar dapat mengambil manfaat dari pertumbuhan kemajuan Asia. “Pembangunan SDM yang memiliki wawasan luas serta berorientasi pada masa depan diperlukan untuk melengkapi kapabilitas pemimpin yang berpegang pada nilai-nilai luhur budaya bangsa,” tegas Zulhas.

Zulhas menekankan di tengah arus globalisasi pembangunan SDM juga tidak boleh melupakan jati diri dan budaya bangsa Indonesia. “Hal inilah yang juga harus menjadi bagian dari strategi dan taktik pengembangan ICMI hari ini dan di masa mendatang,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)