1 Jenazah Kru Helikopter P-1103 Teridentifikasi, Atas Nama Bripda Khoirul Anam

Senin, 28 November 2022 - 11:41 WIB
loading...
1 Jenazah Kru Helikopter P-1103 Teridentifikasi, Atas Nama Bripda Khoirul Anam
Sesosok jenazah menggunakan pelampung berwarna kuning ditemukan di Perairan Laut Burung Mandi, Kecamatan Damar, Belitung Timur Senin, (12/11/2022). FOTO/iNews TV/Suharli
A A A
JAKARTA - Satu jenazah korban Helikopter P-1103 jatuh di Perairan Bangka Belitung berhasil diidentifikasi. Namanya Bripda Khoirul Anam.

"Iya (kru helikopter Polri), namanya Bripda Khoirul Anam," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan pencarian terhadap ketiga kru helikopter lainnya. Namun, pencarian kini dipusatkan di sekitar lokasi penemuan jenazah Bripda Khoirul Anam.

Baca juga: Helikopter Polri Hilang Kontak di Perairan Bangka Belitung, Nelayan Temukan Kursi

Untuk diketahui, nelayan di Pantai Burung Mandi, Bangka Belitung menemukan jasad yang diduga korban dari jatuhnya Helikopter P-1103 milik Polri. Ramadhan mengungkapkan, jenazah tersebut diduga kuat adalah kru dari helikopter tersebut.

"Ada penemuan jenazah di sekitar Pantai Burung Mandi. Jenazah diduga adalah kru," ujar Ramadhan.

Menurut Ramadhan, pihaknya belum bisa memastikan identitas dari jenazah tersebut. Mengingat, proses evakuasi dan identifikasi jenazah itu masih dilakukan.

"Masih ditarik perahu nelayan, tim identifikasi dan RSUD sudah standby di daratan. Nanti nunggu info untuk kepastiannya," ucap Ramadhan.

Baca juga: Satu Jenazah Diduga Korban Helikopter Jatuh Ditemukan di Perairan Belitung Timur

Sebelumnya, helikopter tipe NBO-105 milik Polri dengan nomor registrasi P-1103 dikabarkan hilang kontak di perairan Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022). Helikopter bertolak dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Dilaporkan sebanyak empat anggota Polri berada di dalam helikopter tersebut. Mereka terdiri dari pilot, kopilot, dan dua orang mekanik.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)