Polri Pastikan Jasad yang Dievakuasi Nelayan di Perairan Babel Kru Helikopter P-1103

Senin, 28 November 2022 - 11:33 WIB
loading...
Polri Pastikan Jasad yang Dievakuasi Nelayan di Perairan Babel Kru Helikopter P-1103
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan bahwa jenazah tersebut diduga kuat adalah kru dari helikopter P-1103 milik Polri. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sesosok jasad menggunakan pelampung berwarna kuning ditemukan di Perairan Laut Burung Mandi, Kecamatan Damar, Belitung Timur, Senin, (12/11/2022). Jasad tersebut diduga korban dari jatuhnya helikopter P-1103 milik Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan bahwa jenazah tersebut diduga kuat adalah kru dari helikopter tersebut. Baca juga: Satu Jenazah Diduga Korban Helikopter Jatuh Ditemukan di Perairan Belitung Timur

"Ada penemuan jenazah di sekitar Pantai Burung Mandi. Jenazah diduga adalah kru," kata Ramadhan kepada wartawan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Menurut Ramadhan, pihaknya belum bisa memastikan identitas dari jenazah tersebut. Mengingat, proses evakuasi dan identifikasi jenazah itu masih dilakukan.

"Masih ditarik perahu nelayan, tim identifikasi dan RSUD sudah standby di daratan. Nanti nunggu info untuk kepastiannya," jelas Ramadhan.

Sebelumnya, helikopter tipe NBO-105 milik Polri dengan nomor registrasi P-1103 dikabarkan hilang kontak di perairan Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu, 27 November 2022, siang.

Helikopter tersebut bertolak dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Baca juga: Polri: Penyebab Jatuhnya Helikopter P-1103 di Perairan Babel karena Faktor Cuaca

Dilaporkan sebanyak empat anggota Polri berada di dalam helikopter tersebut. Mereka terdiri dari pilot, kopilot, dan dua orang mekanik.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1513 seconds (10.101#12.26)