Prabowo: Kalau Kita Mampu Jangan Serakah, Ingat Orang Lain

Senin, 28 November 2022 - 08:13 WIB
loading...
Prabowo: Kalau Kita Mampu Jangan Serakah, Ingat Orang Lain
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam Musyawarah Kerja Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia (Mukernas PPDI) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (27/11/2022). Foto/MNC Media
A A A
PALEMBANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak mereka yang kaya untuk saling berbagi dan tidak serakah. Prabowo mengatakan sekitar 1% dari total populasi penduduk Indonesia merupakan orang kaya.

Orang kaya ini perlu kesadaran untuk berbagi pada mereka yang tidak mampu. Apabila setiap orang kaya mau berbagi kepada 30 orang miskin setiap bulannya, maka itu akan membantu mengentaskan kemiskinan. Baca juga: Prabowo Subianto Didoakan Jadi Presiden 2024 di Mukernas PPDI

"(Penduduk) kita 300 juta hampir, 280 juta. 2,8 juta (adalah) orang kaya. Kalau satu bulan cari 30 orang miskin (dan bantu) buka warung, itu 2,8 kali 30 berapa? 62 juta sebulan," ujarnya dalam Musyawarah Kerja Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia (Mukernas PPDI) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (27/11/2022).

Menurut Prabowo, orang kaya yang kikir adalah kesia-siaan. Pangkalnya, seluruh harta benda yang dimilikinya takkan dibawa mati.

"Berapapun kayamu kalau kau dipanggil menghadap (Tuhan), mau berapa banyak mobil, menghadap (Tuhan), mau berapa banyak kilo mas, lebih baik apa yang kita punya kita berbuat untuk rakyat," serunya.

"Kalau ada kemampuan, ingat, urus dirimu, jangan serakah, yang akan bawa kita kepada penderitaan. Tapi, kerja sama, gotong royong," sambungnya.

Prabowo pun memaparkan ilmu yang didapatkannya dari seorang gurunya yang juga Gubernur Jawa Timur (Jatim) 1967-1976, Mohammad Noer atau Cak Nur. Baca juga: Menhan Prabowo: Selama Kita Bersatu, Tak Ada yang Berani Ganggu Indonesia

"Dia pernah katakan ke saya, 'Mas Bowo, jadi pemimpin itu yen wong cilik iso guyu, biar orang kecil bisa ketawa, tersenyum, berarti dia bahagia. Kesulitan dia bisa kita atasi. itu tujuan kita'," tutupnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3453 seconds (11.97#12.26)