Hadir di Acara Relawan Nusantara Bersatu, Gibran Doakan Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 - 09:43 WIB
loading...
Hadir di Acara Relawan Nusantara Bersatu, Gibran Doakan Korban Gempa Cianjur
Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka turut menghadiri acara relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Sabtu (26/11/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka turut menghadiri acara relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Sabtu (26/11/2022).

Gibran mengatakan acara silahturahmi nasional relawan Jokowi itu tidak hanya pertemuan antara para pendukung. Namun, juga untuk mendoakan warga Cianjur yang sedang mengalami bencana. Baca juga: Dapat Sambutan Meriah di GBK, Jokowi Berikan Jaketnya kepada Relawan

"Pokoknya silahturahmi, sekaligus mendoakan sodara-sodara kita yang di Cianjur," ujar Gibran di lokasi, Sabtu (26/11/2022).

Gibran mengatakan bencana di Cianjur menjadi duka mendalam bagi rakyat Indonesia, termasuk dirinya. Untuk itu, kata Gibran, di tengah acara silahturahmi tersebut, doa untuk warga Cianjur menjadi sangat penting.

"Ya, yang, penting kan itu (doa untuk warga Cianjur)," ucapnya.

Saat ditemui, Gibran terlihat tengah dikelilingi relawan yang hendak mengajak swafoto Wali Kota Solo tersebut.Lebih lanjut, Gibran pun menanggapi ramainya peserta acara yang digadang-gadang menyentuh angka 150.000 orang.

"Ramai (pesertanya), bagus," kata Gibran.

Untuk diketahui, gabungan Relawan Jokowi menggelar silaturahmi nasional dengan tema "Nusantara Bersatu" di Gelora Bung Karno, Sabtu 26 November 2022.

Ketua panitia, Aminuddin Ma'ruf mengatakan gerakan ini disebut-sebut untuk menjaga keberhasilan Jokowi selama memimpin Indonesia, terutama atas beberapa prestasi seperti pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan kesuksesan G20 di Bali kemarin. Baca juga: Jokowi Dijadwalkan Hadiri Acara Relawan Nusantara Bersatu di GBK

"Dalam rangka menjaga dan merawat ekonomi dan pembangunan lndonesia tersebut, maka relawan Presiden Jokowi berhimpun di dalam satu gerakan yang dinamai Gerakan Nusantara Bersatu. Kegiatan ini Insya Allah akan diselenggarakan pada Sabtu 26 November 2022 yang berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta," ucapnya, Jumat (25/11/2022).
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2755 seconds (11.97#12.26)