4 Letnan Jenderal TNI Pemilik Brevet Cakra Kostrad, Nomor 3 Wakil Menteri Pertahanan

Jum'at, 25 November 2022 - 21:16 WIB
loading...
A A A
2. Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono

Jenderal Bintang Tiga yang sekarang tengah menjabat sebagai sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia juga memiliki Brevet Cakra Kostrad karena dalam riwayat jabatannya dia sempat bertugas sebagai Aster Kasdivif 1/Kostrad pada 2010.

Beberapa brevet lain juga tersemat dalam seragam pria asal Semarang ini, seperti Brevet Kualifikasi Komando Kopassus, Brevet Free Fall, dan Brevet Kualifikasi Pandu Udara (Pathfinder).

Baca juga : Pangkostrad Luncurkan Buku Delapan Kekuatan Cakra

3. Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra

Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra saat ini tengah menjabat sebagai sebagai Wakil Menteri Pertahanan Indonesia sejak tanggal 23 Desember 2020. Meskipun tidak pernah masuk dalam satuan Kostrad namun dia sempat mengikuti latihan standarisasi prajurit Kostrad.

Brevet itu didapat ketika Muhammad Herindra menjabat sebagai Irjen TNI, pada tahun 2019 lalu yang disematkan oleh Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan.

Selain brevet Kostrad terdapat brevet lain yang dimilikinya, seperti Brevet Kualifikasi Komando Kopassus, Brevet Free Fall, Brevet Para Utama, Brevet Kualifikasi Penanggulangan Teror, Master Parachutist Badge (Singapore Army), Basic Parachutist Badge (Royal Thai Army), dan Brevet Bhayangkara Bahari.

4. Letnan Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah

Perwira Tinggi TNI yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional juga memiliki Brevet Cakra Kostrad, karena sempat tergabung dalam Kostrad ketika menyandang pangkat Letnan Kolonel.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3051 seconds (11.97#12.26)