Adu Brevet 3 Calon Terkuat Panglima TNI, Jenderal Dudung vs Laksamana Yudo vs Marsekal Fadjar

Kamis, 24 November 2022 - 14:31 WIB
loading...
Adu Brevet 3 Calon Terkuat Panglima TNI, Jenderal Dudung vs Laksamana Yudo vs Marsekal Fadjar
Masa jabatan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan segera berakhir. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Masa jabatan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan segera berakhir. Setelahnya, mulai bermunculan berbagai prediksi bakal calon pengganti Andika di tampuk kepemimpinan TNI.

Dari sekian nama yang masuk bursa calon Panglima TNI terbaru, terdapat 3 calon terkuat yang kemungkinan besar akan menduduki posisi tersebut. Mereka adalah KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman , KSAL Laksamana TNI Yudo Margono , serta KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo .

Baca juga : Mensesneg Pratikno Bocorkan Clue Calon Panglima TNI

Adapun hal tersebut didasarkan pada Pasal 13 UU TNI yang menyebutkan “Jabatan Panglima sebagaimana dimaksud pada ayat (3) dapat dijabat secara bergantian oleh Perwira Tinggi aktif dari tiap-tiap angkatan yang sedang atau pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan”.

Masing-masing perwira tinggi (pati) di TNI ini memiliki rekam jejak dan karier yang cukup mentereng selama mengabdi di institusi. Selain itu, ketiganya juga mempunyai sederet tanda kehormatan berupa brevet yang tersemat dalam seragamnya.

Berikut perbandingan brevet yang dimiliki Jenderal Dudung Abdurachman, Laksamana Yudo Margono, dan Marsekal Fadjar Prasetyo.

1. Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Jenderal TNI Dudung Abdurachman merupakan diprediksi menjadi salah satu calon terkuat pengganti Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Kini, alumni Akmil 1988 tersebut menempati posisi sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Daftar brevet yang dimiliki KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman:

-Brevet Komando
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1668 seconds (11.97#12.26)