Jokowi Kirim Surpres Pergantian Panglima TNI Hari Ini, Anggota DPR Kompak Bilang Begini

Rabu, 23 November 2022 - 11:45 WIB
loading...
Jokowi Kirim Surpres Pergantian Panglima TNI Hari Ini, Anggota DPR Kompak Bilang Begini
Komisi I DPR kompak tidak mau menjawab siapa calon Panglima TNI yang akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan akan mengirimkan Surat Presiden (Surpres) pergantian Panglima TNI kepada DPR hari ini. Komisi I DPR kompak tidak mau menjawab siapa calon Panglima TNI yang akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa .

Anggota Komisi I Fraksi PDIP DPR TB Hasanuddin berkelakar saat ditanyakan bocoran nama panglima yang baru. Yang jelas, kata TB Hasanuddin, pengganti Jenderal Andika perkasa pasti bintang 4.

"Tapi saya jamin pasti bintang 4 …. Taruhan ? Ayo !," kata TB Hasanuddin ketika ditanya MNC Portal apakah sudah dengar bocoran nama panglima TNI yang baru, Rabu (23/11/2022).





TB Hasanuddin meminta agar masyarakat dapat sabar untuk mengetahui nama tersebut. "Ha ha ha ha sabar ….," katanya.

Kompak dengan TB Hasanuddin, Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono pun mengatakan hal serupa. "Kita tunggu yah," jawabnya ketika ditanya soal Surpres Pergantian Panglima TNI.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjelaskan bahwa dipercepatnya pengiriman surpres tersebut karena DPR akan menjalankan reses beberapa waktu ke depan. "Surpres pergantian Panglima TNI itu kita akan reses juga dalam beberapa waktu ke depan akan resesi DPR kita sudah menghitung bahwa pada hari ini akan dikirim kepada DPR surpresnya," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/11/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2778 seconds (0.1#10.140)