Jokowi Bagikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur: Suka Ayam Ndak?

Selasa, 22 November 2022 - 16:34 WIB
loading...
Jokowi Bagikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur: Suka Ayam Ndak?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi tenda pengungsian korban gempa di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). FOTO/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengunjungi tenda pengungsian korban gempa di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). Jokowi menyapa para pengungsi dan membagikan makanan siap saji kepada anak-anak yang berada di tenda pengungsian tersebut.

"Suka ayam, ndak?" tanya Presiden.

"Ini ayamnya, dimakan ya, masih panas itu," ujar Presiden.

Tidak hanya itu, Presiden juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak gempa bumi. Presiden turut menyampaikan terkait bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah untuk warga yang rumahnya rusak akibat gempa bumi.



"Nanti dibantu Rp50 juta yang (kerusakannya) berat, yang sedang Rp25 juta, yang ringan Rp10 juta, ya. Nanti kalau sudah, gempanya sudah tenang, ya, dimulai pembangunan rumah, ya," ucap Presiden.

Salah satu warga terdampak gempa, Yuli mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi di lokasi gempa. Ia juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan. "Terima kasih kepada Bapak Presiden kita, Jokowi yang sudah membantu dalam keadaan kita yang sedang berduka. Semoga tergantikan apa yang telah diberikan oleh Bapak Presiden kita. Aamiin. Terima kasih banyak," ucap Yuli.

Senada dengan Yuli, Yanti, warga terdampak gempa lainnya, menyampaikan apresiasinya kepada Jokowi yang telah berkunjung ke lokasi pengungsian dan memberikan bantuan. "Dapat bingkisan dibagi-bagi semua, sembako. Mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih buat Bapak yang sudah meluangkan waktunya, pastinya juga sibuk. Pokoknya terima kasih," katanya.

Baca juga: 4 Gempa di Jakarta Terbesar Sepanjang Sejarah, Terakhir Sebabkan 27 Orang Terluka
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)