Airlangga kepada Kader Golkar: Segera Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 - 21:11 WIB
loading...
Airlangga kepada Kader Golkar: Segera Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Ketua Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bergerak cepat, perintahkan para kader Golkar turun langsung ke lapangan dan memberikan bantuan untuk para korban gempa Cianjur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gempa Cianjur yang terjadi sekitar pukul 13.21 WIB, Senin (21/11/2022), hingga kini menyebabkan 61 orang meninggal. Gempa Cianjur ini terasa kuat hingga wilayah Jabodetabek.

Menyikapi musibah ini, Ketua Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bergerak cepat, perintahkan para kader Golkar turun langsung ke lapangan dan memberikan bantuan untuk para korban gempa.

"Saya instruksikan kan kepada Ketua dan jajaran Pengurus DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) dan serta DPD Golkar Kabupaten Cianjur berikut anggota DPR dan DPRD Fraksi Partai Golkar Dapil tersebut, segera melakukan langkah-langkah pengiriman bantuan darurat terorganisir ke wilayah terdampak Gempa, yang pusat Gempanya berada di wilayah kabupaten Cianjur," perintah Airlangga.

Baca juga: BNPB Sebut Dampak Gempa Cianjur Kerusakannya Masif

Airlangga juga memerintahkan, agar para kader Partai Golkar bergerak cepat berikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa, serta lakukan koordinasi dengan aparat wilayah setempat.

"Bentuk Posko Kemanusiaan dan Dapur Umum, gunakan Kantor DPD Partai Golkat Kabupaten dan Kecamatan-kecamatan di Cianjur yang masih dapat digunakan sebagai posko bantuan dan dapur umum," kata Airlangga.

Ungkapan duka cita yang mendalam turut disampaikan Airlangga yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian RI ini.

"Duka cita yang mendalam kepada keluarga korban gempa bumi, khususnya di Cianjur dan sekitarnya dari saya selaku Ketua Umum Partai Golkar," pungkasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2585 seconds (11.252#12.26)