Bacaleg Partai Perindo Ananda George Kampanyekan Pelestarian Budaya

Senin, 21 November 2022 - 13:25 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo Ananda George Kampanyekan Pelestarian Budaya
Ananda George, pemeran Prabu Siliwangi dalam sinetron Kembalinya Raden Kian Santang, menjadi bacaleg Partai Perindo. Dia akan mengampanyekan pelestarian budaya dari usia dini. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ananda George, pemeran Prabu Siliwangi dalam sinetron Kembalinya Raden Kian Santang, menjadi bacaleg Partai Perindo . Dia akan mengampanyekan pentingnya pelestarian budaya dari usia dini.

Ananda menyebut masuknya dirinya ke Partai Perindo sebagai bukti bahwa seorang seniman juga dapat ikut berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara. "Insya Allah saya mewakili Perindo, mudah-mudahan kepercayaan yang diberikan kepada saya ini saya bisa semaksimal mungkin membantu program-program yang dicanangkan oleh Perindo ini," kata Ananda dalam Podcast Aksi Nyata , Senin (21/11/2022).

Ananda akan mengusung kampanye pelestarian budaya dari usia dini. Menurutnya, jika tidak dilakukan dari usia dini maka anak muda semakin tidak mengenal budaya Indonesia. "Kampanye pelestarian budaya itu yang harus kita lakukan. Saya akan sisir dari usia dini karena kemajuan teknologi dan zaman berpengaruh besar. Saya melihat kalau terlalu dibiarkan sisi seni budaya kita dilupakan sekali bahaya," jelasnya.

Baca juga: Pendaftaran Bacaleg Dibuka, Partai Perindo Haramkan Mahar bagi Bacaleg Ananda menjelaskan, kampanye tersebut bisa berupa penambahan ekstrakurikuler dan kurikulum mengenai seni budaya dari instansi terkait. Selain itu, menggelar pertunjukan lokal dengan melibatkan anak muda.

"Kita bisa membuat sebuah pertunjukan budaya lokal. Kita bisa menggaet anak-anak muda yang kreatif dan itu pun bisa membuka lapangan pekerjaan untuk UMKM. Kita bisa kolaborasi karena salah satu misi Perindo ingin memajukan industri kreatif. Kita bisa kolaborasi juga di situ."
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1907 seconds (11.252#12.26)