Purnawirawan TNI AD Serahkan 141.400 Bibit Tanaman untuk IKN ke Menteri PUPR

Senin, 21 November 2022 - 13:04 WIB
loading...
Purnawirawan TNI AD Serahkan 141.400 Bibit Tanaman untuk IKN ke Menteri PUPR
Ketua PPAD Letjen TNI (Purn) Doni Monardo (kanan) menyerahkan 141.400 bibit tanaman untuk IKN kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) memberikan 141.400 bibit dari 65 jenis tanaman keras untuk Ibu Kota Nusantara (IKN). PPAD juga bersedia menyumbangkan sebanyak 17.000 rumput vetiver.

Bibit tanaman diserahkan oleh Ketua PPAD Letjen TNI (Purn) Doni Monardo kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Penyerahan bibit itu dilakukan di Kebon Bibit Cibubur di Jalan Kalimanggis, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Doni mengawali kegiatan penyerahan bibit tanaman dengan memperkenalkan berbagai jenis tanaman kepada Basuki.

Kepala PPAD Letjen TNI (Purn) Doni Monardo mengatakan penyerahan bibit tanaman ini bertujuan untuk menghijaukan Ibu Kota Nusantara. Doni mengatakan kegiatan ini juga menggandeng berbagai stakeholders termasuk TNI.



“Untuk kepentingan negara kita dalam rangka menghijaukan IKN dan program ini juga dibantu sejumlah kalangan termasuk TNI, termasuk masyarakat yang berdomisili di Jatikarya,” ucap Doni di lokasi, Senin (21/11/2022).



Basuki dalam kesempatannya mengapresiasi pemberian ratusan ribu tanaman dari PPAD. Basuki menilai langkah ini merupakan kesadaran untuk menghijaukan Ibu Kota Nusantara yang baru.

“141.000 batang pohon yang terdiri dari 65 jenis pohon ini saya kira suatu sumbangan yang sangat luar biasa. Kerja sama ini tidak akan putus setelah kita dapat tanaman, tapi akan kita pasti libatkan karena nanam pohon tidak main-main, harus ada ahlinya,” tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan simbolis satu tanaman Endemik dari Kalimantan yaitu Tanaman Ulin. Kepala PPAD Letjen TNI (Purn) Doni Monardo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kemudian menandatangani nota kerja sama.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)