Rano Karno Sebut Erick Thohir Sosok Tepat Siapkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade

Kamis, 17 November 2022 - 19:33 WIB
loading...
Rano Karno Sebut Erick Thohir Sosok Tepat Siapkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade
Anggota Komisi X DPR Rano Karno menilai Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok yang tepat dan profesional dalam menjaga kepentingan nasional sekaligus mempertahankan peran penting Indonesia di dunia internasional. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Rano Karno menilai Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok yang tepat dan profesional dalam menjaga kepentingan nasional sekaligus mempertahankan peran penting Indonesia di dunia internasional. Rano Karno mengapresiasi tugas baru yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Erick Thohir agar menyiapkan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036.

Diketahui, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara disiapkan Presiden Jokowi sebagai tempat penyelenggaraan pesta olahraga terakbar di dunia tersebut. "Figur pengampu yang berpengalaman, profesional, dan bertangan dingin dalam menjaga kepentingan nasional sekaligus mempertahankan peran penting Indonesia di dunia internasional jelas sangat dibutuhkan," ujar Rano Karno kepada wartawan di Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Menurutnya, keinginan Presiden Jokowi agar Indonesia menjadi tuan rumah olimpiade di IKN menunjukkan agar ada pembangunan berkelanjutan. Apalagi, lanjut dia, Erick Thohir merupakan anggota International Olympic Committee (IOC), sehingga dinilai berpengalaman dalam menyelenggarakan event olahraga internasional.

Baca juga: Rano Karno Berikan Motivasi Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta Jadi Wirausahawan



"Pekerjaan rumah ini tentu membutuhkan keterlibatan berbagai pihak yang mampu menjaga kesinambungan pembangunan usai Presiden Jokowi menuntaskan masa kerjanya pada 2024," kata anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

"Posisi Erick Thohir sebagai anggota IOC akan menjadi sangat strategis untuk memastikan rencana Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade dapat terselenggara dengan baik sekaligus memastikan kesinambungan pembangunan yang telah dirintis Presiden Jokowi," ujar pemeran film si Doel itu.

Sekadar diketahui, Presiden Jokowi memberikan tugas baru kepada Erick Thohir, yakni menyiapkan gelaran Olimpiade 2036 yang rencananya bakal dilaksanakan di IKN Nusantara. Hal tersebut menyusul pernyataan Presiden Jokowi di depan para kepala negara anggota G20 mengenai kesiapannya menyelenggarakan agenda akbar olahraga Olimpiade. Erick dipilih lantaran menjabat sebagai anggota dari IOC dan dipandang paling berpengalaman.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3627 seconds (11.210#12.26)