SBY dan Mega Satu Meja di G20, Gerindra: Semoga Suasana Damai Berlanjut di Pilpres 2024

Rabu, 16 November 2022 - 13:07 WIB
loading...
SBY dan Mega Satu Meja di G20, Gerindra: Semoga Suasana Damai Berlanjut di Pilpres 2024
Partai Gerindra menilai pertemuan antara Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri merupakan salah satu berkah dari perhelatan KTT G20 Bali. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menilai pertemuan antara Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri merupakan salah satu berkah dari perhelatan KTT G20 Bali.

"Nah ini berkah G20. Jadi berkah G20 ini kita melihat bahwa pemimpin-pemimpin bangsa kita dapat duduk dalam satu meja di momen bersejarah bagi bangsa Indonesia," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2022). Baca juga: Gibran Unggah Foto Semeja dengan Anies serta Foto SBY Semeja Megawati, Kode Apa Ini?



Ia menilai ada kebesaran hati dari para mantan pemimpin negara untuk dapat hadir dalam G20 tersebut.

"Dan tentunya ini adalah satu yang menunjukan satu kebesaran jiwa dan juga tentunya dalam acara yang besar ini kita bersyukur bahwa pemimpin-pemimpin kita ini mengutamakan kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan yang lain-lain," tutur Dasco.

Dasco mengaku tidak mau berkomentar lebih jauh perihal banyaknya interpretasi dari para pengamat politik dan parpol terkait pertemuan SBY dan Megawati di G20 Indonesia 2022 tersebut.

"Kita patut apresiasi bahwa kemudian ada yang beranggapan bahwa kemudian duduk-duduk itu ada interpretasi lain ya. Saya enggak komentar karena itu adalah domain masing-masing parpol saya pikir saya tidak berkomentar lebih lanjut," jelas Dasco.

Ia mengaku optimistis suasana yang damai dan adem tersebut dapat berlanjut dalam Pileg dan Pilpres 2024.

"Tapi saya sangat mensyukuri bahwa para pemimpin kita itu bisa duduk satu meja. Ya saya pikir apa yang dicerminkan atau ditampilkan di G20 itu harapan kita juga bisa menjadi suasana yang sama yang sejuk menghadapi Pileg dan Pilres di 2024," tutup Dasco.

Diberitakan sebelumnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk satu meja dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam Gala Dinner (jamuan makan malam) KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada Selasa (15/11/2022) malam.

Dari foto yang beredar di kalangan awak media, tampak SBY duduk satu meja dengan Megawati didampingi para mantan Wakil Presiden seperti Jusuf Kalla, Try Sutrisno, hingga Hamzah Haz. Baca juga: Momen Megawati dan SBY Duduk Semeja di G20, Sama-sama Kenakan Baju Biru

Selain itu, tampak juga Ketua DPR RI Puan Maharani yang duduk di meja tersebut. Tampak SBY mengenakan batik lengan panjang berwarna biru senada dengan Megawati Soekarnoputri yang juga mengenakan kebaya berwarna biru.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4505 seconds (10.101#12.26)