Momen Megawati dan SBY Duduk Semeja di G20, Sama-sama Kenakan Baju Biru

Rabu, 16 November 2022 - 06:26 WIB
loading...
Momen Megawati dan SBY Duduk Semeja di G20, Sama-sama Kenakan Baju Biru
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk satu meja dalam forum G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). Foto/MPI
A A A
BALI - Sudah menjadi rahasia umum bahwa hubungan antara Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak begitu baik sejak lama. Sejak Pemilu 2004, keduanya hampir tidak pernah terlihat dalam satu forum.

Namun, keduanya justru duduk satu meja dalam forum G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022) kemarin. Keduanya duduk bersama dengan para mantan Wakil Presiden (Wapres) seperti Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla juga Ketua DPR Puan Maharani.



Bahkan, Megawati dan SBY sama-sama mengenakan baju berwarna biru. Hal ini nampak dalam sebuah foto yang beredar di kalangan wartawan, foto tersebut pun dikonfirmasi oleh Koordinator Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Ia menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan foto mantan Presiden dan Wapres beserta pendampingnya jelang acara Jamuan Makan Malam G20 di Bali.

"Foto di atas adalah saat para mantan Presiden dan Wapres beserta pendampingnya menunggu di Ruang Transit sebelum beranjak ke Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana untuk menghadiri undangan Jamuan Makan Malam G20," ujar Herzaky kepada wartawan dikutip Rabu (16/11/2022).

Menurut Herzaky, pertemuan para mantan pemimpin negeri yang dilakukan tanpa ekspose ini diharapkan dapat menghadirkan kesejukan dan kebersamaan bagi perpolitikan Tanah Air.

"Pertemuan para mantan pemimpin negeri yang dalam diam tetap menghadirkan kesejukan untuk rakyat di seluruh negeri. Harapannya, begitulah aura politik Indonesia ke depannya. Penuh kesejukan dan kebersamaan," harapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)