TGB Beri Penghargaan 11 Wisudawan Indonesia Lulus Cumlaude dari Al-Azhar Mesir

Senin, 14 November 2022 - 11:49 WIB
loading...
TGB Beri Penghargaan 11 Wisudawan Indonesia Lulus Cumlaude dari Al-Azhar Mesir
PPMI Mesir menyelenggarakan wisuda bagi tamatan program sarjana Universitas Al-Azhar Mesir di Al-Manar International Conference Center New Cairo Mesir, Rabu (9/11/2022). FOTO/ANTARA/HO-PPMI
A A A
JAKARTA - Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Indonesia Tuan Guru Bajang ( TGB) Muhammad Zainul Majdi memberikan penghargaan kepada 11 wisudawan Indonesia yang telah lulus program sarjana Universitas Al-Azhar Mesir . Masing-masing wisudawan yang mendapatkan nilai mumtaz (cumlaude) diberikan uang tunai USD500 atau totalnya USD5.500.

"Jangan dilihat nominalnya yang tidak seberapa. Ini sekadar untuk memotivasi agar mereka terus berprestasi ke depannya," kata TGB seperti dikutip dari Antara, Senin (14/11/2022).

Sebelumnya, Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir menyelenggarakan wisuda bagi tamatan program sarjana Universitas Al-Azhar Mesir, Rabu (9/11/2022) di Al-Manar International Conference Center New Cairo Mesir.

Sebagai Ketua OIAA Cabang Indonesia, TGB berharap ilmu yang diperoleh para wisudawan dapat bermanfaat dan berguna untuk kemajuan ilmu pendidikan, khususnya di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Al-Azhar, Abu Zaid Al-Amir, menyebut TGB Zainul Majdi yang pernah menjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua periode sebagai salah seorang putra Al-Azhar terbaik di Indonesia.

Abu Zaid Al-Amir juga menyebut nama Presiden ke-4 Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid dan Menteri Agama di era Presiden Suharto, Quraish Shihab, sebagai sosok pemimpin teladan. "Kami berharap para alumni Al-Azhar menjadi duta-duta Al-Azhar dalam menyebarkan ajaran Islam yang moderat, damai dan toleran," kata dia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)