Jokowi dan MBZ Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo

Senin, 14 November 2022 - 08:02 WIB
loading...
Jokowi dan MBZ Resmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo
Presiden Jokowi bertemu Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA), Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Keduanya meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo. Foto/Biro Pers Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA), Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) . Keduanya meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Kota Surakarta, Senin (14/11/2022).

Berdasarkan tayangan YouTube Sekretariat Presiden, awalnya Jokowi menjemput langsung MBZ di bandara Adi Sumarmo. Saat tiba, MBZ menyalami Jokowi dan bertegur sapa dengan pejabat pemerintahan Indonesia.

Baca juga: Pemerintah Persatuan Emirat Arab Tunjuk PT Waskita Karya untuk Bangun Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo

Keduanya pun menuju ke mobil, untuk berangkat ke acara peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo. Setelah tiba di Masjid, keduanya menyapa perwakilan pejabat dan masyarakat yang sedari awal menunggu disana.

Sebelum diresmikan, Jokowi dan MBZ melaksanakan salat Tahiyatul Masjid. Setelahnya dilakukan penandatanganan prasasti oleh kedua kepala negara tersebut.

Usai melakukan penandatanganan prasasti, Jokowi dan MBZ melakukan penanaman pohon bersama di halaman Masjid Raya Sheikh Zayed. Pohon yang ditanam keduanya yakni bernama Sala.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)