Prabowo dan Jokowi Duduk Berdampingan Nonton John Legend di Penutupan Global Food Security Forum

Senin, 14 November 2022 - 06:22 WIB
loading...
Prabowo dan Jokowi Duduk Berdampingan Nonton John Legend di Penutupan Global Food Security Forum
Menhan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi duduk berdampingan menikmati penampilan penyanyi asal Amerika Serikat, John Legend di penutupan Global Food Security Forum di Bali. Foto/MNC Media
A A A
BALI - Global Food Security Forum resmi ditutup setelah berlangsung selama dua hari di Nusa Dua Bali, 12-13 November 2022. Pada penutupan acara ini, penyanyi asal Amerika Serikat, John Legend hadir memeriahkan.

Pria yang dikenal lantang menyuarakan isu sosial tersebut menyanyikan sejumlah lagu, termasuk “Ordinary People” dan “All of Me.” Riuh penonton pun turut meramaikan suasana saat sang bintang melantunkan karyanya. Baca juga: Begini Gaya Prabowo Perkenalkan Kopi Hambalang ke Forum Pangan Dunia

Termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang duduk berdampingan pada kesempatan itu. Keduanya nampak menikmati lagu-lagu yang dibawakan John Legend dan ikut bertepuk tangan usai sang penyanyi merampungkan lagunya. Selain John Legend, penyanyi Indonesia Sandhy Sondoro juga memeriahkan malam itu.

Dalam acara itu, Jokowi juga menerima penghargaan Global Citizen Award dari Atlantic Council. Dalam sambutannya, Kepala Negara mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan motivasi untuk meningkatkan peran serta dalam menyelesaikan permasalahan dunia.

“Terima kasih atas penghargaan Global Citizen Award kepada saya dan ini akan makin memotivasi saya dan Pemerintah Indonesia untuk menjalankan tanggung jawab besar menjadi bagian dari solusi dunia,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Dalam penutupan tersebut hadir juga Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri BUMN, Erick Thohir; President and CEO Atlantic Council, Frederick Kempe; dan Co-Founder Gaurav and Sharon Srivastava Family Foundation, Sharon Srivastava.

Forum pangan global atau Global Food Security Forum merupakan agenda perdana yang digelar pada perhelatan KTT G20. Acara ini diselenggarakan oleh Atlantic Council, berkerja sama dengan Kementerian Pertahanan dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu membahas sejumlah topik meliputi ketahanan rantai pasok pangan, inovasi bidang ketahanan pangan hingga upaya melawan kelaparan dunia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)