Pimpinan MPR Syarief Hasan Sebut Jenderal Dudung Potensial Jadi Panglima TNI

Jum'at, 11 November 2022 - 12:08 WIB
loading...
Pimpinan MPR Syarief Hasan Sebut Jenderal Dudung Potensial Jadi Panglima TNI
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menilai sosok KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman layak menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa jika pensiun nanti. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menilai sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman layak menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa jika pensiun nanti.

“Saya pikir yang potensial memang Pak Dudung (Abdurachman). Pak Dudung bagus (jadi Panglima TNI),” ujar Syarif saat dihubungi, Jumat (11/11/2022).

Menurut Syarif, intergritas, kapasitas dan kapabilitas KSAD Dudung menjaga keamanan, pertahanan, dan keutuhan Indonesia tidak perlu diragukan. Jenderal Dudung juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan.

“Senior yang berprestasi, bagus (Dudung jadi Panglima TNI). Saya pikir begitu,” kata Anggota Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

Selain KSAD Dudung, sosok lain yang dinilai Syarif Hasan layak menjadi Panglima TNI adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

“Dua perwira tinggi (KSAL dan KSAD) ini cukup bagus, sekarang tergantung Pak Presiden sebagai pemegang hak proregatif,” jelasnya.

Syarif berharap siapa pun yang nantinya dipilih Presiden menjadi Panglima TNI harus bisa melanjutkan kebijakan Panglima TNI sebelumnya. Melakukan terobosan dalam membuat kebijakan juga dianggap cukup penting selama itu sesuai aturan yang berlaku.

“Meneruskan kebijakan-kebijakan yang sudah lama yang bagus, kemudian yang belum tentu harus dibenahi,” pungkas mantan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)