Diperiksa Bareskrim Terkait Robot Trading, Mario Teguh Mengaku Sangat Dirugikan

Kamis, 10 November 2022 - 21:09 WIB
loading...
Diperiksa Bareskrim Terkait Robot Trading, Mario Teguh Mengaku Sangat Dirugikan
Motivator Mario Teguh selesai menjalani pemeriksaan penyidik Bareskrim Mabes Polri terkait robot trading Net89. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Motivator Mario Teguh dan Adi Pratama rampung menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri. Mario Teguh dimintai keterangan terkait kasus dugaan tindak pidana penipuan investasi robot trading Net89.

Dari pantauan MPI di lapangan, Mario Teguh keluar dari ruang pemeriksaan pukul 19.00 WIB. Mengenakan kemeja batik berwarna kuning, Mario irit bicara kepada awak media. Mario Teguh mengaku sangat prihatin dengan adanya dugaan tindak pidana ini.

Mario Teguh merasa sangat dirugikan dengan adanya kasus ini. "Sangat dirugikan," ujar Mario saat ditemui di lobi Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Bareskrim Panggil Mario Teguh Terkait Robot Trading Net89

Sementara itu, Kuasa hukum Mario Teguh, Elza Syariefmenegaskan kliennya tak terlibat kasus robot trading Net89, khususnya dalam memberi pelatihan. Dia menjelaskan, awalnya kliennya diminta memberi pelatihan oleh PTSMI yang merupakan perkumpulan pengusaha dari properti hingga coffeshop. "Dari kelompok itu, kemudian memberikan edukasi bagaimana sih menambah income dalam keadaan pandemi," tutur Elza.

Baca juga: Kunjungi Bareskrim Polri, Mario Teguh Ingin Sampaikan Hal Ini

Akan tetapi, kondisi pandemi yang membuat aktivitas ekonomi lesu berdampak pada kegiatan pelatihan Mario Teguh. "Akhirnya di dalam komunitas itu ada namanya kelompok sukses 89. Sukses 89 itu yang merupakan member yang sukses, dia melakukan kegiatan usaha di Net89, tapi hanya, enggak tahu sebagain kecil saja. dan itu hanya berlangsung tiga bulan," terang Elza.

Pelatihan yang diberikan Mario Teguh, kata Elza, bersifat general. ā€¯Jadinya dijelaskan kalau memang mau mengikuti orang yang sukses di 89 tentunya jangan menggunakan uang sendiri yang untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau dia buntung gimana. Kedua jangan pinjam uang dan jangan melakukan hal-hal yang merugikan. Itu aja," tandasnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3026 seconds (10.55#12.26)