alexametrics

Kenang Ibu Ani, SBY Ciptakan Tembang Jawa 'Gunung Limo'

loading...
Kenang Ibu Ani, SBY Ciptakan Tembang Jawa Gunung Limo
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menciptakan sebuah lagu. Kali ini, lagu tersebut berbahasa Jawa, diberi judul Gunung Limo. Tangkapan layar @pdemokrat
A+ A-
JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menciptakan sebuah lagu. Kali ini, lagu berbahasa Jawa yang diberi judul 'Gunung Limo'.

Dikutip dari video yang diunggah di akun Instagram @pdemokrat, Selasa (7/7/2020), SBY mengatakan, dirinya dan keluarga besar berziarah ke makam istri tercinta, almarhumah Ani Yudhoyono, bertepatan di hari ulang tahunnya tanggal 6 Juli 2020. "Kami semua berdoa semoga Memo senantiasa mendapatkan perlindungan Allah SWT dan bahagia di dunianya."

Nah, dalam rangka mengenang hari ulang tahun almarhumah, SBY meluncurkan sebuah tembang Jawa yang diberi judul 'Gunung Limo'. "Adapun lirik dan nadanya saya ciptakan dan kemudian diaransemen dan dinyanyikan oleh Rofik Ali @rofiktone_ seorang musisi berbakat asal Trenggalek, Jawa Timur." (Baca juga: Tahun-tahun Terberat SBY Ditinggal Istri, Ibu dan Adik Ipar).

Pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur,9 September 1949 ini menyebut Gunung Limo boleh dikatakan jadi landmark di Kota Pacitan. "Waktu masih remaja dengan teman-teman beberapa kali saya naik gunung itu. Saya juga masih ingat almarhumah istri tercinta pernah saya ajak bepergian ke kaki Gunung Limo. Saya terinspirasi membuat sebuah lagu untuk mengabadikan kenangan saya ada di Gunung Limo tersebut," ujar SBY di video tersebut.

(zik)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak