Soal Peluang PDIP Merapat ke Koalisi PKB-Gerindra, Begini Kata Hasto

Jum'at, 04 November 2022 - 20:54 WIB
loading...
Soal Peluang PDIP Merapat ke Koalisi PKB-Gerindra, Begini Kata Hasto
Hasto Kristiyanto meminta pertanyaan soal kemungkinan partainya bergabung ke dalam koalisi disampaikan ke Gerindra dan PKB. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDIP disebut-sebut paling berpeluag bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB kendati bisa mengusung capres sendiri. Selain aspek kesejarahan, hubungan ketua umum ketiga parpol tersebut terbilang hangat dan cair.

Meskipun begitu, soal seberapa besar peluang Partai Banteng mau bergabung, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta agar pertanyaan tersebut dilempar ke PKB dan Gerindra.

"Ya tentunya itu ditanyakan pada teman-teman dari PKB-Gerindra, tetapi pada prinsipnya dalam proses ini terjadi konsolidasi, kekuatan politik," kata Hasto ditemui di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022).



Hasto mengatakan bahwa komunikasi antara PDI-P dengan PKB dan Gerindra terus berjalan. Terlebih, kata Hasto, konsolidasi penting dilakukan untuk membangun kerja sama politik, khususnya mengenai pengusungan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Dan konsolidasi ini bagus, karena tergabung menjadi kekuatan gabungan partai politik untuk mengusung pasangan calon. Sehingga, langkah-langkah konsolidasi memang dilakukan oleh seluruh partai," tutur dia.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa partainya tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan partai politik lain. Sebab, kata Hasto, PDIP merupakan partai yang mengobarkan semangat untuk bekerja sama dengan semua pihak.

"Ya kalau komunikasi kan terus menerus kita lakukan. Kita partai yang tidak pernah menutup diri," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)