Duet Dambaan Publik, Kompetensi Erick Thohir Imbangi Ketegasan Prabowo

Jum'at, 04 November 2022 - 16:48 WIB
loading...
Duet Dambaan Publik, Kompetensi Erick Thohir Imbangi Ketegasan Prabowo
Publik menginginkan duet Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dukungan kuat terus hadir kepada pasangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk Pilpres 2024. Kemampuan kedua keduanya menjadi keunggulan yang banyak menjadi perhatian masyarakat.

Analis Politik dari Populi Center Usep S. Achyar menuturkan banyak harapan yang besar dari masyarakat hadir pada duet Prabowo dan Erick Thohir. Rekam jejak keduanya menjadi acuan penilaian bagi publik.

Menurut dia kekuatan Erick Thohir dalam manajerial sektor ekonomi menjadi satu keunggulan yang tidak banyak dimiliki oleh figur lain. Keberhasilan Erick Thohir melakukan trasnformasi BUMN menjadi salah satu bukti.



Karenanya, dia menilai, kehadiran Erick Thohir akan semakin melengkapi jika diduetkan dengan Ketua Umum Partai Gerindra yakni Prabowo. Erick Thohir dapat menjadi penyeimbang yang pas dalam menjalankan roda pemerintahan.



“Masyarakat melihat pemimpin dengan kemampuan untuk mengembangkan bisnis dan ekonomi diperlukan untuk mengimbangi pemimpin yang berasal dari elite politik,” kata Usep, Jumat (4/11/2022).

Usep memaparkan kemampuan Erick Thohir dalam meningkatkan perekonomian tidak perlu diragukan. Sejumlah pencapaian berhasil Erick Thohir dapatkan dalam kepemimpinan di Kementerian BUMN. Contohnya saja, dia memaparkan, bagaimana kesuksesan Erick Thohir dapat dalam meningkatkan laba BUMN. Tercatat dari hanya Rp13 triliun pada 2020 kemudian melonjak hingga Rp124 triliun di 2021.

dia menambahkan, latar belakang Erick Thohir sebagai pengusaha tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Kemampuan dari mantan Presiden Inter Milan itu sudah benar-benar teruji. “Pak Erick Thohir memiliki latar belakang sebagai pebisnis internasional, kemampuannya ini dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis perusahaan BUMN dan negara,” papar Usep
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)