Siaran Analog MNC Group Masih Bisa Diakses Rakyat Indonesia, Warganet: Terima Kasih Pak Hary Tanoesoedibjo

Kamis, 03 November 2022 - 11:34 WIB
loading...
Siaran Analog MNC Group Masih Bisa Diakses Rakyat Indonesia, Warganet: Terima Kasih Pak Hary Tanoesoedibjo
Warganet meluapkan kegembiraannya kepada MNC Group yang saluran siaran analognya masih bisa diakses seluruh rakyat Indonesia. Warganet pun berterima kasih kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Warganet meluapkan kegembiraannya kepada MNC Group yang saluran siaran analognya masih bisa diakses seluruh rakyat Indonesia. Hal itu disampaikan publik menyusul penghentian siaran TV analog atau analog switch off (ASO) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejak Rabu (2/11/2022) pukul 24.00 WIB.

Atas langkah tersebut, warganet riuh memberikan sanjungan dan berterima kasih kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang masih memberikan masyarakat kesempatan untuk menonton siaran analog di channel televisi milik MNC Group.

"Terima kasih Pak Hary masih memberi kesempatan menyiarkan TV analog. Karena tidak semua orang sanggup utk beli STB," cuit akun @Budisetiawanxxx seperti dikutip, Kamis (3/11/2022).



Sementara itu, warganet lainnya mengaku MNC Group memahami betul kondisi rakyat Indonesia yang tidak semua bisa membeli alat Set Top Box (STB) untuk mengakses TV digital. Dia pun berterima kasih atas langkah positif dilakukan Hary Tanoesoedibjo.

"Alhamdulillah hanya MNC Group yang masih menyiarkan Tv analog, karena MNC mengerti nggak semua Rakyat Indonesia mampu beli STB. Jangan kan membeli STB, bisa makan 2x sehari aja, udah alhamdulillah, sehat-sehat terus Pak @hary.tanoesoedibjo. Selalu jadi TV yang mengedepankan akan kebutuhan masyarakat kecil," tulis akun @hady_19xx sembari membubuhkan emoticon jempol.

Dari pandangan mata, saluran televisi milik MNC Group, seperti iNews TV, RCTI, MNC TV dan GTV masih bisa diakses masyarakat di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menghentikan siaran TV analog atau analog switch off (ASO) sejak Rabu (2/11/2022) pukul 24.00 WIB.

Dengan demikian, masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) serta 173 kabupaten kota non-terrestrial service sudah tidak bisa lagi menonton siaran TV analog. Masyarakat hanya bisa menonton TV melalui siaran digital yang hanya bisa ditonton dengan memasang STB.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)