Lepas 25 Atlet Kontingen TNI AD Lomba Tembak ASEAN, KSAD Dudung: Selamat Berjuang

Kamis, 03 November 2022 - 06:46 WIB
loading...
Lepas 25 Atlet Kontingen TNI AD Lomba Tembak ASEAN, KSAD Dudung: Selamat Berjuang
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melepas kontingen TNI AD untuk mengikuti Armies Rifle Meet (AARM) atau lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melepas kontingen TNI AD untuk mengikuti Armies Rifle Meet (AARM) atau lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN. Kontingen TNI AD tersebut terdiri dari 25 atlet dan 18 official.

Lomba tembak AARM ASEAN ke-30 tahun 2022 itu akan dilaksanakan di Vietnam dari 4 hingga 12 November 2022. Selama 29 kali pelaksanaan AARM, Dudung menuturkan bahwa TNI AD telah 13 kali menjadi juara umum. Baca juga: Sosok Muhammad Akbar Abdurachman, Putra Bungsu KSAD Dudung yang Lulus Wisuda Prabhatar TNI

"Selama pelaksanaan AARM dari 29 kali penyelenggaraan lomba tembak, kontingen TNI AD telah menorehkan prestasi terbaiknya dengan menjadi 13 kali tampil sebagai juara umum yang bukan hanya membanggakan TNI AD juga bangsa dan negara Indonesia," ujar Dudung, Rabu (2/11/2022).

Dudung pun memberikan motivasi kepada seluruh personel kontingen untuk kembali menorehkan hasil maksimal dan meraih prestasi tertinggi di ajang lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN.

"Tunjukkan bahwa kalian mampu memberikan prestasi yang terbaik untuk mengharumkan nama TNI Angkatan Darat dan mampu mempertahankan supremasi sebagai juara yang pernah diraih sebelumnya dalam lomba tembak ini," katanya.

Dudung juga mengingatkan bahwa dalam event AARM tahun ini, semua negara kontingen akan berusaha menunjukkan kemampuan yang maksimal dan terbaik. Oleh karena itu, Dudung berpesan agar seluruh personel kontingen TNI AD jangan sampai lengah dan terlalu percaya diri saat pelaksanaan perlombaan nanti. Baca juga: Wisuda Prabhatar TNI, Putra KSAD Dudung Dapat Acungan Jempol dari Jenderal Andika

“Akhirnya, saya ucapkan selamat berjuang dan berlomba. Kalah menang itu sudah biasa dalam suatu pertandingan asal kalian jangan menyerah. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi selama kita mengikuti pertandingan ini dan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tutupnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1367 seconds (10.177#12.26)