Kepada Ricky dan Kuat, Ibunda Brigadir J: Maaf Tak Hanya Ada di Bibir

Rabu, 02 November 2022 - 20:05 WIB
loading...
Kepada Ricky dan Kuat, Ibunda Brigadir J: Maaf Tak Hanya Ada di Bibir
Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak sempat menyatakan perasaannya kepada dua terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Maruf, di PN Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ibu Brigadir J , Rosti Simanjuntak sempat menyatakan perasaannya kepada dua terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf, pada persidangan kasus penembakan anaknya di PN Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022).

Dalam hal ini, Rosti mengatakan kepada Kuat Ma'ruf, untuk memohon ampun kepada Tuhan atas apa yang diperbuatnya bersama terdakwa lain, kepada anaknya.

"Kamu sudah katakan maaf tadi, maaf tidak hanya ada di bibir. Maaf itu mohon pengampunan pada Tuhan," ucap Rosti sambil mengeluarkan air mata di persidangan.

Baca juga: Polri Tepis Isu Perselingkuhan Putri Candrawathi dengan Kuat Ma'ruf

Sambil menangis, Rosti pun mengungkapkan rasa kecewa yang berat kepada kedua terdakwa. Ia pun merasa kehilangan sosok Brigadir J, yang selalu ia ajarkan untuk hidup rukun dan hormat terhadap orang lain.

"Jadi saya sebagai ortu yang sudah kalian hancurkan harapan anakku, yang sudah hancurkan kebanggaanku, yang sudah kuajari selalu hormat kepada orang jangan suka membuat kesalahan pada orang, saya selalu mengajari anakku agar selalu rukun," curhatnya.

"Ada apa di dalam ini semua? Tolong ya. Minta tolong karena kalian punya ibu juga, punya keluarga dan keturunan, agar jangan sia-sia, dan mata kalian yang sudah dikasih Tuhan, tidak berguna dengan kematian anakku," tambah dia.

Rosti menuturkan, agar Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal berbicara jujur pada sidang ini. Selain itu ia juga tidak ingin ada yang ditutup-tutupi dalam kasus kematian Brigadir J.

"Kalian yang tahu gimana ini semua, kejahatan apa yang kalian tutupin, kejahatan apa yang kalian tutupi di sini bersama atasanmu itu? Sama si PC itu? Jadi tolong jujur!" jelas Rosti.

"Jadi permintaan maaf itu jangan hanya di bibir seperti FS dan Putri. Berikan itu (maaf) dari hati nurani yang sangat dalam. Diberikan itu di depan Tuhan. Cuma Tuhan yang maha mengetahui, melihat, dan yang memahami jeritan tangis anakku," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)