Rampai Nusantara Dukung Penuh Langkah Kapolri Kembalikan Kepercayaan Publik

Selasa, 01 November 2022 - 14:26 WIB
loading...
Rampai Nusantara Dukung Penuh Langkah Kapolri Kembalikan Kepercayaan Publik
Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah mendukung langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam mengembalikan kepercayaan publik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terus berupaya meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi yang dipimpinnya. Bahkan, Sigit mengeluarkan terobosoan kebijakan di internal Polri untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah mendukung langkah Kapolri tersebut. Bahkan, beberapa kebijakan yang diambil Kapolri terbaru tersebut di antaranya menghapuskan tilang manual, melarang gaya hidup hedon bagi anggota Polri, menertibkan pelat kendaraan RF, dan meminta jajaranya merespons cepat setiap aduan masyarakat.

“Kami setuju dan merasa ini sungguh luar biasa sekali. Kami sangat apresiasi langkah Kapolri untuk meminimalisasi potensi terjadinya polemik atau ketegangan antara anggota polisi dan masyarakat. Kami sangat mendukung semua langkah kebijakan ini," katanya, Selasa (1/11/2022).



Mardiansyah menilai terobosan Kapolri yang baru-baru ini diambil akan menghilangkan stigma negatif terhadap Polri yang sering kali muncul di tengah masyarakat seperti pungli dan arogansi pengguna kendaraan berpelat nomor RF serta gaya hidup mewah anggota Polri.



“Beberapa peristiwa di berbagai daerah dan bahkan sampai viral di media sosial yang melibatkan anggota Polri sebagai bentuk protes masyarakat atas perilaku yang dianggap tidak baik seringkali terjadi, langkah Jenderal Sigit dengan kebijakan terbaru ini akan mengembalikan kepercayaan publik terhadap Polri jika dijalankan dengan baik oleh seluruh anggota. Institusi Polri juga akan semakin kuat dan profesional,” kata aktivis 98 tersebut.

Mardiansyah menegaskan akan selalu mendukung Kapolri sepenuhnya untuk mengembalikan kepercayaan publik pada Korps Bhayangkara yang dipimpin. “Kami apresiasi dan akan terus memberikan dukungan langkah Kapolri untuk membawa institusi Polri kembali dipercaya dan dicintai masyarakat, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)