Gus Yahya Peringkat ke-19 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia, PWNU Jatim Apresiasi

Selasa, 01 November 2022 - 04:14 WIB
loading...
Gus Yahya Peringkat ke-19 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia, PWNU Jatim Apresiasi
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya masuk dalam jajaran tokoh muslim paling berpengaruh di dunia 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya masuk dalam jajaran tokoh muslim paling berpengaruh di dunia 2023. Berdasarkan data dari The Muslim 500: The World’s 500 Most Influential Muslims ini, nama Gus Yahyaperingkat ke-19.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) mengapresiasi. Sekretaris PWNU Jatim Prof Akh Muzakki menilai Gus Yahya sangat layak dan sudah sewajarnya mendapatkan apresiasi sebagai tokoh berpengaruh besar di dunia.

"Bukan saja karena beliau memimpin umat yang besar untuk ukuran organisasi massa, tapi beliau memang punya pikiran-pikiran besar bukan saja untuk kebangsaan, tapi juga kemanusiaan dan sekaligus peradaban dunia," kata Muzakki, Senin (31/10/2022).





Menurutnya, pikiran besar Gus Yahya seperti itu dibarengi dengan besarnya kendaraan yang bernama NU. Maka, tidak mengherankan jika Gus Yahya mendapatkan penghargaan itu.

"Bahkan harusnya beliau lebih layak untuk ditempatkan pada nomor yang lebih tinggi dari sisi tingkat pengaruhnya di tataran global," ujar Muzakki yang juga sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ini.

Dia berpendapat, penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Tokoh-tokoh Agama Dunia atau Religions of Twenty Forum (R20) dan program besar lainnya menjadi bukti atas pengaruh Gus Yahya pada tata kelola baru.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)