Prabowo Dinilai Butuh Erick Thohir di Pilpres 2024 untuk Mendulang Suara di Luar Jawa

Senin, 31 Oktober 2022 - 20:44 WIB
loading...
Prabowo Dinilai Butuh Erick Thohir di Pilpres 2024 untuk Mendulang Suara di Luar Jawa
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai membutuhkan Menteri BUMN Erick Thohir di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membutuhkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk bisa berdampingan sebagai calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang merepresentasikan masyarakat di luar Pulau Jawa.

Pengamat Bidang Politik The Indonesian Institute Ahmad Hidayah menyebut, Erick Thohir memiliki soliditas suara di luar Pulau Jawa. Maka, sangat tepat jika Prabowo bisa berpasangan dengan Erick Thohir. Dikatakan Ahmad, Erick Thohir berhasil menempati posisi tiga besar dengan 9,5%.

“Erick Thohir saat ini kita kenal kuat elektabilitas. Hasil survei menandakan bahwa Erick Thohir kuat di Kalimantan, Jawa Barat dan Sulawesi,” kata Ahmad, Senin (31/10/2022).



Dia melanjutkan selain memiliki elektabilitas tinggi, Erick Thohir juga mempunyai keunggulan dari sektor lainnya. Salah satunya, tambah dia, yakni mempunyai kekuatan logistik yang mumpuni. “Kenapa Pak Erick Thohir layak masuk bursa? Bagi saya adalah kekuatan logistik,” terang Ahmad.



Dia menuturkan sampai sekrang ini biaya pelaksanaan pertarungan elektoral pilpres masih memerlukan biaya yang tidak sedikit. Lantaran luasnya wilayah Tanah Air serta jumlah penduduk yang terus meningkat menjadi alasan utamanya.

“Kita tahu bahwa pemilihan di Indonesia cost-nya gede, dengan kekuatan yang dipunya Erick Thohir, saya rasa elektabilitasnya bisa didongkrak,” tutur Ahmad.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)