Ganjar Disanksi, Gabungan Relawan Pendukungnya Berkumpul Deklarasi di Tugu Proklamasi

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 16:52 WIB
loading...
Ganjar Disanksi, Gabungan Relawan Pendukungnya Berkumpul Deklarasi di Tugu Proklamasi
Sejumlah kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo berkummpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022). Foto: MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Gabungan organ relawan Ganjar Pranowo mendeklarasikan dukungan kepada gubernur Jawa Tengah tersebut sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Ribuan orang tersebut berkumpul di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022) sejak pukul 13.00 WIB.

Para relawan berkumpul di satu titik yang telah ada panggung besar pula didalamnya. Mereka datang menggunakan kendaraan bermotor dan ada juga yang menggunakan bus. Tak hanya itu, mereka juga menggunakan baju bertuliskan 'Ganjar Untuk Rakyat' dan spanduk lainnya yang bertuliskan Ganjar Presiden 2024.

Terlihat beberapa bendera seperti Seknas Ganjar, Ganjarist, KSBP, Relawan Ganjar Pranowo (RGP 2024), GP Center, Gantari hingga Teman Ganjar terpasang di sekitar panggung yang didirikan di Tugu Proklamasi.



Mereka juga tampak merayakan ulang tahun sang Gubernur Jawa Tengah tersebut yang berulang tahun pada hari ini. Mereka bahkan membuatkan Tumpeng ulang tahun untuk dibagikan secara simbolik kepada beberapa pendukung Ganjar.

Terlihat hadir di atas panggung untuk memotong tumpeng Ketua Panitia Acara 'Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo' Budi Mulyawan hingga Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Ganjar sebelumya diberi sanksi PDIP sebagai buntut pernyataan kesiapannya menjadi capres 2024. Pernyataan Ganjar dianggap PDIP tidak sejalan dengan kebijakan partai. Sanksi juga diberikan PDIP kepada sejumlah kader pendukung Puan Maharani yang memperkenalkan diri sebagai Dewan Kolonel di DPR.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)