Alasan Sandiaga Jadi Capres Paling Atas di Musra III Relawan Jokowi

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:43 WIB
loading...
Alasan Sandiaga Jadi Capres Paling Atas di Musra III Relawan Jokowi
Penanggung Jawab Musra Budi Arie mengatakan, alasan nama Sandiaga Uno paling atas, dikarenakan ada kedekatan dari Sandiaga dengan kota Pekanbaru. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - NamaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terpajang paling atas sebagai Capres 2024 dalam hasil Musyawarah Rakyat (Musra) ke III di Pekanbaru, Riau.

Penanggung Jawab Musra Budi Arie mengatakan, alasan nama Sandiaga Uno paling atas, dikarenakan ada kedekatan dari Sandiaga dengan kota Pekanbaru.

"Akhirnya kami panitia menelusuri kenapa Pak Sandiaga Uno kok sangat kuat (di sini), ternyata beliau punya hubungan kekerabatan sangat cukup dekat di Rumbai, Pekanbaru, lahir di sana," jelas Budi Arie, saat jumpa pers, Rabu (26/10/2022).

Baca juga: Musra III Relawan Jokowi, Sandiaga Jadi Capres dengan Presentasi Terbanyak

Menurutnya, dalam hasil survei Musra ini, suara yang diperoleh merupakan suara rakyat, dan tidak sama sekali direkayasa oleh pihaknya. "Kita sampaikan suara rakyat apa adanya. Real suara teman-teman di Riau ini," jelasnya.

Sebelumnya, Relawan Jokowi menggelar Musra III di Pekanbaru, Riau untuk merekam nama-nama Capres dan Cawapres 2024 pilihan rakyat.

Dalam hasil Musra III tersebut, nama Sandiaga Uno, terpajang paling atas dalam perekaman nama pilihan masyarakat sebagai Capres dan Cawapres 2024.

Ketua Dewan Pengarah Musra, Andi Gani menjelaskan, Sandiaga Uno mendapatkan presentasi terbanyak dalam Capres Harapan Rakyat dengan presentasi sebanyak 23,48 persen.

"Nomor satu, Sandiaga Uno dengan presentasi sebanyak 23,48 persen dari 624 suara," katanya saat jumpa pers Rabu (26/10/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6787 seconds (0.1#10.140)