Zulkifli Hasan Tegaskan Kedaulatan Negeri Ini Berada di Tangan Rakyat

Rabu, 26 Oktober 2022 - 16:11 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mengatakan, kehadirannya secara langsung dalam acara ini selain dalam kapasitas sebagai Menteri PANRB juga sebagai sahabat lama.

Dalam pandangannya Mendag adalah senior yang merupakan sosok istimewa. "Saya juga baru saja menjadi Menteri, menjadi pemain pengganti. Sama seperti beliau, saya nyusul di belakang. Pak Menteri Perdagangan ini luar biasa, seorang yang memiliki tangan dingin dan pekerja keras," ungkapnya.

Terkait launching Core Values ASN Berakhlak di Kemendag, menurutnya akan menjadi energi baru bagi kantor ini untuk membawa core value yang baru. Sebagaimana diketahui banyak budaya lama di ASN yang sudah tidak sesuai.

"Kadang ada ASN enggak ngerti datang mau ngerjain apa. Setiap hari datang tapi tidak jelas target apa output dan outcome-nya," tegas Anas.

Sementara Sekjen Kemendag Suhanto menyampaikan, dari hasil pengukuran ACHI di Kemendag berada pada kategori B atau cukup sehat. Berdasarkan pengukuran hasil tersebut Kemendag memiliki high positive energy yang dapat mendukung pencapaian kinerja di organisasi yang efektif dan efisien.

"Kementerian Perdagangan juga telah memiliki DNA of organization, yaitu organisasi yang memperhatikan profesional yang tergambar pada perilaku pegawai dan budaya kerja sehari-hari," ungkapnya di hadapan para Eselon 1 dan 2 Kemendag.

Acara ini diikuti 3 ribu ASN melalui Zoom Meeting dan seluruh eselon 1 hingga 2 secara luring tersebut, dihadiri langsung oleh Mendag Zulkifli Hasan, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, dan Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)