Anggota DPR Minta Kesatuan Lain Contoh Jenderal TNI Dudung Angkat Wibawa Santri

Selasa, 25 Oktober 2022 - 19:46 WIB
loading...
Anggota DPR Minta Kesatuan Lain Contoh Jenderal TNI Dudung Angkat Wibawa Santri
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan memprioritaskan para juara Piala KSAD Liga Santri 2022 menjadi anggota TNI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengapresiasi dan mendukung penuh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang akan memprioritaskan para juara Piala KSAD Liga Santri 2022 menjadi anggota TNI.

“Itu program yang sangat baik yang perlu didukung. Karena dengan begitu ada afirmasi kepada para santri untuk menjadi anggota TNI,” ujar anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) ini, Selasa (25/10/2022).

Menurut Saleh, rencana Jenderal Dudung tersebut bisa mengangkat wibawa dan posisi strategis para santri. Karenanya, apa yang direncanakan tersebut bisa dicontoh oleh kesatuan lain.



“Jadi kita berharap bisa dilanjutkan dengan baik di semua kesatuan yang ada, tidak hanya di Angkatan Darat, tapi juga di Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Bahkan itu bisa dicontoh oleh kepolisian,” katanya.



Saleh menambahkan afirmasi yang akan dilakukan Dudung kepada santri juga perlu diberlakukan dalam pola rekrutmen di kalangan perwira. Hal ini dianggap penting untuk pemerataan

“Afirmasi seperti ini tidak hanya di prajurit, kalau mau serius untuk afirmasi seperti ini ada pemerataan, ada prajurit yang direkrut dari santri ini, ada perwira menengah dan tentu yang paling utama untuk merekrut posisi di perwira tinggi, katakanlah di Akmil (akademi militer),” tambahnya.

Apabila itu dilakukan Jenderal Dudung, kata Daulay, hal itu sangat positif dan perlu didukung. “Apalagi kalau Pak Dudung memang betul-betul mengangkat wibawa dan posisi strategis para santri,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)